Berita Sampang

Sewa Toyota Calya Milik Driver Taksi Online Surabaya, Calon Kades di Sampang Hilang Usai Coblosan

Sewa Toyota Calya Milik Driver Taksi Online Surabaya, Calon Kades di Sampang Menghilang Usai Coblosan

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Mujib Anwar
TRIBUNMADURA/KUSWANTO FERDIAN
Driver taksi online, Haka Jaya Wardhana menunjukkan bukti laporan polisi terkait kasus penggelapan mobil Toyota Calya yang dilaporkannya ke Polres Sampang, Selasa (26/11/2019) 

Sewa Toyota Calya Milik Driver Taksi Online Surabaya, Calon Kades di Sampang Menghilang Usai Coblosan

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Diduga menjadi korban kasus dugaan penipuan dan penggelapan mobil oleh salah satu calon kepala desa ( Cakades ) di Kabupaten Sampang, Madura, Demas Haka Jaya Wardhana warga Kelurahan Benowo, Kota Surabaya melaporkan ke Polres Sampang.

Cakades yang dilaporkan adalah Ulul Albab, yang kalah pada pertarungan Pilkades Serentak 2019 di Desa Patarongan, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang.

Demas Haka Jaya Wardhana mengatakan, Ulul Albab dia laporkan ke polisi karena telah menyewa mobil Toyota Calya miliknya, namun tidak kunjung dikembalikan.

"Disepakati waktu penyewaan selama 21 hari dari tanggal 4 November hingga 24 November 2019. Namun sampai detik ini belum dikembalikan," ujarnya kepada TribunMadura.com, Selasa (26/11/2019).

Digeber 120 KM/Jam, Toyota Avanza Ringsek dan Kecelakaan di Jalan Tol Gempol - Pasuruan ( Gempas )

BREAKING NEWS - Dosen IAIN Madura Mengundurkan Diri, Jawab Tuntutan Protes Aktivis PMII

Dikatakan, dirinya mengenal Ulul Albab melalui media sosial Facebook. Ini setelah terlapor memposting sedang butuh mobil sewaan untuk kebutuhan mobilisisasi selama pemilihan kepala desa.

Sehingga dirinya berinisiatif untuk memberikan komentar di kolom komentar dan menawarkan mobil Toyota Calya miliknya.

"Setelah itu baru kami saling kontak dan mengantarkan mobil saya dari Surabaya ke rumah Ulul Albab di Patarongan, Sampang, Madura," beber Demas Haka Jaya Wardhana.

Tidak memiliki rasa curiga, dirinya memberikan mobil Toyota Calya nopol L 1197 EF dan langsung melakukan kesepakatan dengan terlapor, dengan waktu sewa yang sudah ditentukan sebelumnya.

Begitupun dengan biaya sewanya, yakni sebesar Rp 350 ribu per hari. Sedangkan untuk uang sewa total sebesar Rp 7.350.000 juta.

"Saya mengantarkan mobil ke rumah Ulul Albab tanggal 4 November 2019 dan pada saat kesepakatan saya tidak menaruh rasa curiga meski dia belum membayar uang sewa sepenuhnya.

Malah saya dititipkan jaminan sertifikat tanah atas nama Subairi seluas 1.082 meter persegi," ucap Demas Haka Jaya Wardhana.

Ratusan Driver Taksi Online Gocar Geruduk Kantor Gojek : Tanpa Nadiem Makarim Gojek Tak Manusiawi

Mencuri Motor Honda Vario di Sidoarjo, Remaja Pasuruan ini Tewas Dihajar Warga, Tiga Temannya Kabur

Bahkan saat berada di rumahnya, anaknya yang pada saat itu kebetulan juga ikut diberi uang jajan olehnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved