Breaking News:

Ormas Jatim Tuntut Sukmawati Diadili

Aliansi Umat Islam Jatim Bakal Laporan Sukmawati Soekarnoputri ke Polisi, Minta Hukum Secara Adil

Aliansi Umat Islam Jawa Timur akan melaporkan Sukmawati Soekarnoputri karena diduga membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Soekarno.

TribunNews.com
Sukmawati Soekarnoputri - Aliansi Umat Islam Jatim Bakal Laporan Sukmawati Soekarnoputri ke Polisi, Minta Hukum Secara Adil 

Aliansi Umat Islam Jawa Timur akan melaporkan Sukmawati Soekarnoputri karena diduga membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Soekarno

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Aliansi Umat Islam Jawa Timur berencana melaporkan Sukmawati Soekarnoputri ke pihak kepolisian.

Itu setelah Sukmawati Soekarnoputri diduga membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Soekarno.

"Bebebarapa daerah seperti di Bangkalan sudah melaporkan," ucap Abu Faiq, Koordinator Aliansi Umat Islam Jawa Timur saat ditemui pasca unjuk rasa di depan Gedung Negara Grahadi di Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Jumat (29/11/2019).

Suami Curiga Pintu Kamar Kos Terbuka dan Istri Belum Pulang, Makin Curiga Saat ada Lelaki di Kosnya

Kencani Bu Guru di Hotel saat Peringatan Hari Guru Nasional, Pak Guru Tewas ketika satu Jam Berduaan

BREAKING NEWS - Ormas Jawa Timur Tuntut Sukmawati Soekarnoputri Diadili, Gelar Demo di Depan Grahadi

"Di Surabaya kita nanti akan konfirmasi dengan beberapa ormas dan akan melaporkan," sambung dia.

Abu Faiq mengaku, bertemu dengan Kepala Bakesbangpol Jatim, Jonathan Judianto untuk menyampaikan aspirasi agar kasus Sukmawati Soekarnoputri harus ditindak dengan hukum.

"Ini memang bentuk aspirasi umat muslim di Jawa Timur," lanjutnya.

Namun, begitu, Abu Faiq sempat kecewa karena ia tidak bisa bertemu dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa untuk menyampaikan langsung aspirasinya.

Sementara itu, Koordinator Aliansi Umat Islam Jawa Timur, Slamet Sugianto menyampaikan, inti dari aksi unjuk rasa adalah menuntut agar pihak yang berwenang memproses hukum Sukmawati Soekarnoputri.

Aksi unjuk rasa bertajuk membela Nabi Muhammad SAW digelar di depan Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Jumat (29/11/2019).
Aksi unjuk rasa bertajuk membela Nabi Muhammad SAW digelar di depan Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Jumat (29/11/2019). (TRIBUNMADURA.COM/SOFYAN CANDRA ARIF SAKTI)

8 Tuntutan Aliansi Umat Islam ke Pemprov Jatim, Tuntut Proses Hukum Sukmawati hingga Penista Agama

TERUNGKAP, Wanita Dipaksa Senggama di Mangrove Wonorejo Surabaya adalah Mahasiswi Kampus di Solo

Aliansi Umat Islam Jawa Timur berharap, proses hukum Sukmawati Soekarnoputri dilakukan seadil-adilnya dan dengan transparan.

"Pada prinsipnya kita mengingatkan kepada pemerintah agar memandang kasus ini dengan objektif, jangan dilindungi," ucap Slamet Sugianto,

Pada kesempatan yang sama, Jonathan Judianto menjamin bahwa pihaknya akan menyampaikan aspirasi tersebut ke pemerintah pusat.

"Aliansi umat islam Jawa Timur menyampaikan pernyataan sikap dan menyampaikan agar disampaikan atau diteruskan kepada pihak yang berwenang (di jakarta). Kita siap meneruskan," ucapnya singkat.

BREAKING NEWS - Massa di Bangkalan Gelar Demo Besar-Besaran, Tuntut Sukmawati Soekarnoputri Dihukum

Hendak Nyeberang Jalan, Pria Jombang Dimaki Tiga Orang Tak Dikenal, Dikeroyok hingga Bibirnya Robek

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved