Persebaya

Bajul Ijo Persebaya Berpeluang Lawan Arema FC Laga Big Match di Stadion GBT Surabaya, Ini Sebabnya

Tim Bajul Ijo Persebaya Berpeluang Lawan Tim Singo Edan Arema FC di Stadion GBT Surabaya Dalam Laga Big Match Liga 1 2019

Bajul Ijo Persebaya Berpeluang Lawan Arema FC Laga Big Match di Stadion GBT Surabaya, Ini Sebabnya
net
Tim Bajul Ijo Persebaya Surabaya Vs Tim Singo Edan Arema FC Malang 

Tim Bajul Ijo Persebaya Berpeluang Lawan Tim Singo Edan Arema FC di Stadion GBT Surabaya Dalam Laga Big Match Liga 1 2019

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Sudah dua laga kandang dilakoni Tim Bajul Ijo  Persebaya Surabaya di luar Pulau Jawa, pasca kericuhan yang terjadi di Stadion Gelora Bung Tomo ( GBT ) Surabaya.

Alhasil Persebaya Surabaya terpaksa menggelar laga kandang melawan PSM Makassar (14/11/2019) dan Semen Padang (28/11/2019) di Stadion Batakan, Balikpapan.

Namun ada kabar baik datang dari Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho yang menyatakan akan mencoba memberikan kesempatan kepada Persebaya Surabaya.

Artinya, Tim Bajul Ijo Persebaya punya kesempatan kembali bermain di Stadion GBT Surabaya, termasuk saat laga melawan tim rival abadi mereka, yakni big match Tim Singo Edan Arema FC pada pekan ke-32 Liga 1 2019 (12/12/2019).

Tapi dengan beberapa syarat seperti suporter dan manajemen Persebaya harus berbenah untuk sama-sama ikut menjaga kondusifitas keamanan.

"Bukan masalah sanksi atau  tidak boleh bermain di sini. Tapi yang perlu kita tunjukan adalah perubahan dari masyarakat Surabaya," kata Kombes Pol Sandi Nugroho.

"Terutama Bonek-Bonita, serta perubahan manajemen Persebaya agar bisa semakin baik lagi.

Dan mempunyai kesadaran tinggi untuk bisa menjaga Kota Surabaya bersama-sama,” imbuhnya.

Kedepan, Ia menyebut akan melihat perkembangan situasi untuk memastikan bisa memberikan rekomendasi keamanan saat Tim Bajul Ijo Persebaya menjamu Tim Singo Edan Arema FC di Stadion GBT Surabaya.

"Peluang itu (pakai Stadion GBT) pasti ada, yang jelas kita akan lihat perkembangan kedepannya seperti apa," ujar Kombes Pol Sandi saat jumpa di Stadion GBT.

Tapi kendati mendapat lampu hijau menggunkan Stadion GBT Surabaya, saat lawan Arema FC, laga derbi jatim itu berstatus tanpa penonton pasca hukuman yang diterima Persebaya.

Dimana akibat kericuhan melawan PSS Sleman, Persebaya Surabaya dapat sanksi berat dari Komdis PSSI berupa laga kandang tanpa penonton dan tidak bisa di dukung suporternya di laga tandang.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved