Berita Pamekasan

Laporan Balapan Liar di Jalan Raya Panglegur Marak, Tapi Aneh Polisi Bilang Tak Temukan Balapan Liar

Laporan Balapan Liar di Jalan Raya Panglegur Marak, Tapi Aneh Polisi Bilang Tak Temukan Balapan Liar

Laporan Balapan Liar di Jalan Raya Panglegur Marak, Tapi Aneh Polisi Bilang Tak Temukan Balapan Liar
TRIBUNMADURA/KUSWANTO FERDIAN
Suasana para pemuda ketika melakukan balapan liar di Jalan Raya Panglegur Pamekasan Madura, Jumat (29/11/2019) dini hari. 

Laporan Balapan Liar di Jalan Raya Panglegur Marak, Tapi Aneh Polisi Tak Temukan ada Balapan Liar

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Maraknya laporan balapan liar yang sering dilakukan oleh pemuda Pamekasan, Madura di sepanjang Jalan Raya Penglegur membuat polisi geram.

Menindaklanjuti laporan tersebut, anggota kepolisian Polsek Tlanakan Pamekasan langsung melakukan patroli untuk menindak pemuda yang melakukan balapan liar, Jumat (29/11/2019) dini hari.

Namun dalam patroli itu, anggota kepolisian Polsek Tlanakan Pamekasan tidak menemukan pemuda yang sedang malakukan balapan liar.

Pantauan TribunMadura.com, patroli balapan liar anggota Polsek Tlanakan Pamekasan dipimpin langsung oleh Wakapolsek Tlanakan, Ipda Slamet Susiyadi.

Kapolsek Tlanakan, AKP Sahrawi mengatakan, patroli yang dilakukan pihaknya kali ini untuk mengantisipasi adanya aksi balapan liar yang sering dilakukan pemuda di sepanjang Jalan Raya Panglegur Pamekasan.

Selain itu patroli tersebut dilakukan guna memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat sekitar dan pengguna jalan raya yang melintas menuju ke arah selatan Jalan Raya Panglegur dan arah sebaliknya.

"Kami memang rutin melakukan patroli setiap malam. Selain melaksanakan patroli rutin ke obyek vital, obyek wisata, patroli dialogis dan ke permukiman warga.

Kami juga melaksanakan giat antisipasi balapan liar di Jalan Raya Panglegur, Kecamatan Tlanakan," katanya kepada TribunMadura.com, saat dikonfirmasi melalui via telepon, Sabtu (30/11/2019).

Selain itu, AKP Sahrawi mengimbau, agar masyarakat dan orangtua untuk turut serta menjaga anak-anaknya.

Ia berharap, menjelang sebulan tahun baru ini agar mengisi dengan kegiatan positif.

"Mari para pemdua di Pamekasan untuk melakukan hal positif dibanding harus keluar dengan melaksanakan balap liar yang dapat terjadi kecelakaan lalu lintas dan hilangnya nyawa," imbaunya.

AKP Sahrawi menambahkan, pihaknya sudah melakukan penindakan dan memberikan pemahaman kepada para pelaku balap liar yang kedapatan ditangkap oleh anggotanya.

"Kita sudah sering melakukan penindakan kepada para remaja yang kedapatan melakukan balapan liar. Kita tilang dan kita kembalikan pada orangtuanya," tegasnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved