Berita Sampang

Penerimaan Anggota Saka Bhayangkara, Polres Sampang Menggelar Upacara Api Unggun Ceria

Bertempat di lapangan Balai Latihan Kerja (BLK) Sampang, AKBP Didit Bambang Wibowo menjadi pembina upacara pembukaan Api Unggun Ceria.

Penerimaan Anggota Saka Bhayangkara, Polres Sampang Menggelar Upacara Api Unggun Ceria
TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Suasana Upacara Pembukaan Api Unggun Ceria dalam rangka kegiatan penerimaan anggota Saka Bhayangkara Polres Sampang, Sabtu (30/11/2019) 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Polres Sampang menggelar Upacara Pembukaan Api Unggun Ceria dalam rangka kegiatan penerimaan anggota Saka Bhayangkara Polres Sampang, Sabtu (30/11/2019).

Bertempat di lapangan Balai Latihan Kerja (BLK) Sampang, AKBP Didit Bambang Wibowo menjadi pembina upacara pembukaan Api Unggun Ceria.

Selain itu, Kasat Binmas Polres Sampang Iptu Budi Nugroho dan anggotanya juga hadir dalam acara tersebut.

Begitupun dengan 55 calon anggota Saka Bhayangkara Polres Sampang yang terdiri dari 26 Putra dan 29 Putri juga tampak berdiri dalam upacara tersebut.

Dalam pelaksanaannya, 10 pengucap Dasa Dharma Pramuka mengambil tempat dengan membawa obor, kemudian Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo menyalakan api obor kepada perwakilan pengucap sepuluh sikap yang harus dimiliki oleh seorang Pramuka itu.

Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo dalam sambutannya mengharap kepada anggota Saka Bhayangkara bisa menjadi pelopor dan penggerak generasi muda lainnya untuk selalu berbakti kepada bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia.

"Sebagai generasi milenial tumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, generasi milenial harus terampil dan mampu berinovasi dan bersaing pada kemajuan zaman yang cepat sekali berubah" ujarnya.

"Seluruh anggota Saka Bhayangkara Polres Sampang harus menjadi panutan pemuda dan pemudi lainnya dalam kehidupan sehari. Patuh terhadap seluruh peraturan perundang-undangan dan hukum yang berlaku" imbuhnya.

Setelah upacara pembukaan Api Unggun Ceria dalam rangka kegiatan penerimaan anggota Saka Bhayangkara Polres Sampang dilakukan, Kapolres Sampang memberikan penghargaan kepada peserta yang menjuarai lomba tenda terbersih dan paling rapi.

Penulis: Hanggara Pratama
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved