Pilkada Tuban

Mantan Bupati Haeny Restui Anaknya Maju Pilkada Tuban, Lindra Langsung Gerilya Koalisi Dengan PDIP

Mantan Bupati Haeny Restui Anaknya Maju Pilkada Tuban 2020, Lindra Langsung Gerilya Bangun Koalisi Dengan PDIP

Penulis: Mohammad Sudarsono | Editor: Mujib Anwar
TRIBUNMADURA/BOBBY KOLOWAY
Aditya Halindra Faridzky alias Lindra - Mantan Bupati Haeny Restui Anaknya Maju Pilkada Tuban 2020, Lindra Langsung Gerilya Bangun Koalisi Dengan PDIP. 

Mantan Bupati Tuban Haeny Relawati Rini Widyastuti Restui Anaknya Maju Pilkada Tuban 2020, Lindra Langsung Gerilya Bangun Koalisi Dengan PDIP

TRIBUNMADURA.COM, TUBAN - Anggota DPRD Jatim yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Tuban, Aditya Halindra Faridzki menyatakan siap bertarung dan maju Pilkada Tuban  2020.

Putra mahkota mantan Bupati Tuban dua periode, Haeny Relawati Rini Widyastuti itu mengaku sudah mengantongi restu dari sang Ibu tercinta, yang saat ini menjadi anggota DPR RI dari Partai Golkar dapil Tuban - Bojonegoro.

Mendapat lampu hijau dari ibunya, Lindra panggilan Aditya Halindra Faridzki yang kini menjabat sebagai anggota DPRD Jatim ini langsung bergerak dan mengaku sudah menjalin komunikasi dengan parpol lain untuk memuluskan langkahnya.

Di antaranya menjalin komunikasi politik dengan petinggi partai banteng moncong putih PDIP.

"Saya sudah dapat restu dari Ibu untuk maju pada Pilkada Tuban 2020, sudah komunikasi dengan PDIP juga," kata Lindra kepada wartawan, Minggu (1/12/2019).

Politisi muda yang juga sebagai Ketua DPD Golkar Tuban ini menjelaskan, komunikasi yang dibangun dengan PDIP itu tentu kaitannya dengan pelaksanaan Pilkada Tuban 2020.

Dalam pertemuan dengan elite PDIP Tuban, Lindra mengaku kedua partai melakukan penjajakan. Termasuk sosok figur dan tokoh yang akan diusung dalam pesta demokrasi lima tahunan bagi warga Tuban.

"Semua dibahas untuk persiapan Pilkada Tuban 2020 yang akan dilaksanakan pada 23 September 2020.

Termasuk sosok yang akan mendampingi saya," tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Tuban, Andhi Hartanto saat dikonfirmasi kabar pertemuan dengan elite Partai Golkar  membenarkannya.

Pertemuan tak lain adalah untuk membahas peta politik menjelang Pilkada Tuban 2020 dan sekaligus melakukan penjajakan penjaringan calon.

"Ya memang sudah bertemu mas Lindra, kaitannya membahas Pilkada tentu," beber Andhi Hartanto.

Ditambahkan pria yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Tuban tersebut, jika pertemuan dengan partai tidak hanya dilakukan dengan Partai Golkar saja, melainkan juga dengan lintas partai lainnya.

"Kita sudah bertemu dengan semua Parpol, jadi tidak hanya dengan Golkar.

Dengan Mas Lindra yang dibahas ya tentang persiapan Pilkada," pungkasnya.

Sekadar diketahui saat ini Golkar mendapat jumlah sembilan kursi di DPRD Tuban periode 2019-2024, sedangkan PDIP mendapat lima kursi.

Sekaligus mengantarkan kader kedua partai tersebut mendapatkan kursi wakil Ketua DPRD Tuban.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved