Madura United

Pelatih Madura United Sesalkan Kartu Merah yang Diterima Greg Nwokolo, Sebut Hal yang Tidak Sengaja

Akibat kartu merah itu Madura United gagal mempertahankan keunggulan hingga akhirnya Persebaya Surabaya bisa berbalik unggul 2-3

Penulis: Ndaru Wijayanto | Editor: Aqwamit Torik
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Penyerang Madura United, Greg Nwokolo saat mengikuti Official Training di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur. 

Pelatih Madura United Sesalkan Kartu Merah yang Diterima Greg Nwokolo, Sebut Hal yang Tidak Sengaja

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Kartu merah yang diterima oleh pemain Madura United bikin pelatih terpukul.

Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih Madura United pasca Madura United kalah dari Persebaya.

Meski sempat unggul usai ketinggalan, namun Madura United harus kalah dari Persebaya di Derbi Suramadu.

Pelatih Madura United Rasiman mengaku terpukul dengan kartu merah yang diterima Greg Nwokolo, sepuluh menit jelang bubaran.

Akibat kartu merah itu Madura United gagal mempertahankan keunggulan hingga akhirnya Persebaya Surabaya bisa berbalik unggul dan menutup laga dengan skor akhir 2-3.

Alhasil Persebaya Surabaya mencuri poin sempurna di markas Madura United pada laga pekan ke-30 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bangkalan pada Senin (2/12/2019).

Padahal sebelum Greg menerima kartu merah di menit ke-80, Madura United dalam situasi unggul 2-1 setelah sempat tertinggal 0-1 di babak pertama dari tamunya.

"Kita tertinggal 0-1 di babak pertama dan kita buat 'plan' akhirnya bisa 2-1. Persebaya bisa menekan, tapi kita berhasil melakukan serangan balik yang mana saya tinggal tunggu waktu untuk gol ketiga," kata Rasiman, Senin (2/12/2019).

"Tapi ketika ada insiden main dengan 10 orang  pemain di menit krusial rasanya agak sulit, tentunya kedisiplinan tim paling krusial karena secara taktik kita sudah baik," imbuhnya.

Tetangga Mendengar Guyuran Air dan Bau Amis di Kamar Mandi, Saat Dibuka Siswi SMK Lemas Bersandar

Dipaksa Berhubungan Badan, Pemandu Karaoke Memberontak, Pria Marah dan Tembakkan Pistol yang Dibawa

Rasiman juga menilai kartu merah yang keluarkan wasit Musthofa Umarella kepada Greg terlalu berlebihan karena terjadi akibat ketidaksengajaan.

"Saya sempat menanyakan ke wasit dan juga ke Greg. Kata Greg hanya protes dan tidak sengaja menyenggol, tapi kata wasit dia ditanduk. Ditanduk dan tertanduk kan beda," jelasnya.

"Ini dua sisi berbeda, mungkin Greg hanya berusaha proyes tapi kepalanya nyenggol tapi saya tidak tahu, tapi saya rasa berat kartu merah karena ini hanya insiden, tapi wasit merasa ini penyerangan," kata Rasiman.

Tiga gol kemenangan Persebaya lahir dari dua gol David da Silva pada menit ke-16 dan 83, kemudian di tutup oleh gol Irfan Jaya pada menit ke-88.

Madura United sempat membalas dan unggul di paruh kedua berkat gol dari Aleksandar Rakic pada menit ke-53 dan Beto Goncalves di menit ke-60.

Kekalahan ini membuat Madura United menutup laga kandang terakhirnya musim ini dengan kekalahan. Empat laga tersisa semuanya laga tandang.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved