Berita Pamekasan

Pemkab Pamekasan Gelar Gerakan Aksi Pungut Sampah, Menuju Pamekasan Bebas Sampah 2025

Pemerintah Kabupaten Pamekasan menggelar aksi pungut-pungut sampah di area Taman Monumen Arek Lancor Pamekasan, Madura, Minggu (8/12/2019) pagi.

Pemkab Pamekasan Gelar Gerakan Aksi Pungut Sampah, Menuju Pamekasan Bebas Sampah 2025
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam (Baju hitam berkacamata) saat memungut sampah di area Car Free Day Taman Monumen Arek Lancor Pamekasan, Madura, Minggu (8/12/2019) pagi. 

Pemkab Pamekasan Gelar Gerakan Aksi Pungut Sampah, Menuju Pamekasan Bebas Sampah 2025

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Pemerintah Kabupaten Pamekasan menggelar aksi pungut-pungut sampah di area Taman Monumen Arek Lancor Pamekasan, Madura, Minggu (8/12/2019) pagi.

Aksi pungut sampah ini dilakukan sebagai gerakan untuk menuju Pamekasan Bebas Sampah di tahun 2025.

Dalam aksi pungut sampah kali ini diikuti oleh sekitar 84 paguyuban serta komunitas peduli lingkungan yang ada di wilayah Kabupaten Pamekasan.

Selain itu dihadiri oleh sekitar 1.200 masyarakat Pamekasan serta dihadiri pula oleh seluruh jajaran Forkopimda dan OPD.

Pantauan TribunMadura.com, saat acara pungut-pungut sampah dimulai, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e dan Sekretaris Daerah Pamekasan, Totok Hartono juga ikut serta memungut sampah yang tampak berserakan di area Car Free Day Taman Monumen Arek Lancor Pamekasan.

Tidak hanya itu, Baddrut Tamam usai memungut sampah, sesekali memberikan imbauan kepada para pemuda, pengunjung dan pedagang di Car Free Day Taman Monumen Arek Lancor untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungan demi terwujudnya visi Pamekasan Bebas Sampah di Tahun 2025.

Bupati Pamekasan, Badrrut Tamam mengatakan, aksi pungut-pungut sampah bersama masyarakat Pamekasan dan para pecinta lingkungan ini dilakukan untuk mengedukasi serta mentransformasikan kepada seluruh masyarakat Pamekasan bahwa budaya bersih-bersih itu sangatlah penting, dan dalam hal ini juga untuk menuju Pamekasan Bebas Sampah di tahun 2025.

"Ikhtiar menuju Pamekasan Bebas Sampah di tahun 2025 ini butuh komitmen bersama. Tidak hanya komitmen dari Bupati, Wabup dan Pemkab saja, tapi juga butuh komitmen dari seluruh elemen masyarakat, serta pecinta lingkungan dan petugas kebersihan untuk senantiasa berlaku bersih dan sehat," kata Baddrut Tamam kepada TribunMadura.com.

Baddrut Tamam melanjutkan, komitmen untuk berlaku bersih dan sehat itu bisa diwujudkan dengan memulai dari cara berpikir untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Ia meminta kepada seluruh masyarakat Pamekasan agar membuang sampah pada tempatnya.

Jika hal itu dilakukan, maka Pamekasan akan menjadi kabupaten yang hijau, asri, bersih dan indah.

"Untuk mencapai Pamekasan Bebas Sampah di tahun 2025 perlu kerja keras untuk mengedukasi masyarakat Pamekasan agar sadar untuk membuang sampah pada tempatnya. Maka dari itu mari kita sama-sama saling bergotong royong untuk mewujudkan keinginan itu," pintanya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved