Dispendik Kota Pasuruan Digeledah

Polda Jatim Cari Berkas Terkait Ambruknya Atap SDN Gentong, Guna Tetapkan Tersangka Kasus Tersebut

Penggeledahan yang berlangsung sejak pukul 10.30 WIB itu berkaitan dengan ambruknya atap SDN Gentong, Gentong, Kota Pasuruan, Selasa (5/11/2019) silam

TRIBUNMADURA.COM/GALIH LINTARTIKA
Unit I Tipidkor Ditreskrimum Polda Jawa Timur masih menggeledah ruang bidang pendidikan dasar Dispendik Kota Pasuruan yang diduga kuat berkaitan dengan kasus ambruknya empat atap SDN Gentong beberapa waktu lalu. 

Polda Jatim Cari Berkas Terkait Ambruknya Atap SDN Gentong, Guna Tetapkan Tersangka Kasus Tersebut

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Unit I Tipidkor Ditreskrimsus Polda Jatim masih menggeledah Kantor Dinas Pendidikan Kota Pasuruan di Jalan Sunan Ampel No 22, Kota Pasuruan, Senin (9/12/2019).

Penggeledahan yang berlangsung sejak pukul 10.30 WIB itu berkaitan dengan ambruknya atap SDN Gentong, Gentong, Kota Pasuruan, Selasa (5/11/2019) silam.

Menurut Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, penggeledahan itu bertujuan untuk mencari berkas-berkas yang berkaitan dengan proses peremajaan bangunan SDN Gentong yang dilakukan sekitar tahun 2012.

"Itu menyangkut dokumen-dokumen yang berkaitan dengan perusahaan yang melakukan pengerjaan di SDN Gentong. Ini soal RAB, perjanjiannya, kontraknya dan semua yang berhubungan dengan itu," katanya pada awakmedia, Senin (9/12/2019).

Sejumlah berkas yang disita nantinya, bakal melengkapi berkas berita acara gelar perkara yang telah dilakukan Polda Jatim sebelumnya.

"Kami konsen untuk melengkapi formil dan material seperti yang kami sampaikan sebelum sebelumnya, bahwa hasil labfor kami sudah ada," jelasnya.

"Untuk menetap untuk menetapkan siapa saja yg bertanggungjawab atas korupsi yg terjadi atas kasus itu," katanya.

Hingga berita ini dilansir proses penggeledahan masih berlangsung, Barung memastikan, pihaknya akan membawa sejumlah berkas untuk diperiksa.

"Masih berlangsung pasti ada berkas yang kami amankan," pungkasnya.

Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved