Breaking News:

Madura United

Lawan Persija di Jakarta yang Terseok, Madura United Manfaatkan Momentum Kebangkitan Untuk Curi Poin

Melawan Persija di Jakarta yang lagi terseok, Madura United manfaatkan momentum kebangkitan untuk mencuri poin di kandang lawan.

Instagram/maduraunited.fc
Pelatih Madura United, Rasiman 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Pelatih Madura United Rasiman berharap tim Laskar Sapeh Kerrab bisa kembali mencuri poin, ketika bermain di markas Persija Jakarta, Jumat (13/12/2019) sore, dalam laga pekan ke-32 Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno ( SUGBK ) Jakarta. 

Ini seiring dengan modal bagus dimiliki Madura United yang akhirnya bisa memutus hasil lima kekalahan beruntun usai menang dari tuan rumah Kalteng Putra pada pekan lalu.

Sementara Persija Jakarta saat ini tengah dalam kondisi tidak bagus, karena di dua laga terakhir mengalami kekalahan beruntun di laga tandang dari Bhayangkara FC dan Badak Lampung.

"Kemarin kita bisa ambil poin di Kalteng untuk bangkit. Ini momentum bagus dan kita akan tetap fight melawan Persija," ujar Rasiman, Kamis (12/12/2019).

Disisi lain, ia sangat paham dengan situasi pelik yang tengah dialami tim tuan rumah Persija Jakarta.

Sebab, tim juara Liga 1 musim lalu ini sedang berjuang lolos dari posisi papan bawah.

Sejauh ini Persija masih berada di posisi 14 dengan koleksi 38 poin dari 31 pertandingan dan hanya terpaut lima poin saja dari tim terdekat di zona degradasi.

"Kita juga pernah ada di posisi sangat tertekan, sama sepeti Persija dalam posisi tidak menguntungkan.

Kita kemarin sempat lima laga kalah beruntun," jelasnya.

Namun Madura United kembali harus melakoni laga tenpa skuad andalannya seperti absennya Greg Nwokolo, Diego Assis, Engelberd Sani dan Fandry Imbiri.

Greg absen akibat menerima sanksi larangan bertanding sebanyak empat laga dari komdis PSSI, Diego Assis akumulasi kartu, sisanya masih mengalami cedera.

"Kita tahu sendiri Greg sudah sama-sama tahu, kalau Diego akumulasi," jelasnya.

Kendati begitu, Madura United akan dua amunisi yang sebelumnya absen lama karena membela SEA Games yakni Zulfiandi dan Syahrian Abimanyu.

Rasiman berharap kedua pemain yang berhasil mempersembahkan medali perak dalam ajang SEA Games bersama Timnas U-22 itu bisa dimainkan.

"Kita ada tenaga tambahan dari pemain yang sudah pulang SEA Games," tandas ayah dari Syahrian Abimanyu ini.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved