Berita Surabaya

Radito Arek Suroboyo Jabat Kepala RSAL dr Ramelan Surabaya Gantikan Ahmad Samsulhadi

Radito Arek Suroboyo menjabat Kepala RSAL dr Ramelan Surabaya menggantikan Ahmad Samsulhadi yang promosi menjadi Kepala Dinas Kesehatan AL

Radito Arek Suroboyo Jabat Kepala RSAL dr Ramelan Surabaya Gantikan Ahmad Samsulhadi
TRIBUNMADURA/NURAINI FAIQ
Kolonel Laut (K) dr Radito SpTHT SpKL (kiri) saat serah terima jabatan sebagai Kepala RSAL dr Ramelan Surabaya atau Karumkital, dari Karumkital lama Laksamana Pertama TNI dr Ahmad Samsulhadi (kanan), Jumat (13/12/2019). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Mantan Sekretaris Dinas (Sekdis) Dinkes AL (Dinkesal) Mabesal Kolonel Laut (K) dr Radito SpTHT SpKL resmi menjabat Kepala RSAL dr Ramelan Surabaya. Dia menggantikan Laksamana Pertama TNI dr Ahmad Samsulhadi yang promosi menjabat Kepala Dinas Kesehatan AL (Kadinkesal).

Radito merupakan Arek Suroboyo. Pria kelahiran Surabaya 5 Februari 1964 ini akan melanjutkan tugas Samsulhadi di RS menjadi RSPAL (Rumah Sakit Pusat Angkatan Laut).

"Ini tantangan saya untuk melanjutkan yang sudah baik. Harus menjadi RS idaman. Apalagi RSAL kini menjadi Badan Layanan Umum (BLU)," ucap Radito usai sertijab, Jumat (13/12/2019).

Upacara sertijab dilangsungkan secara militer di RSAL dr Ramelan Surabaya.

Bertindak selaku inspektur upacara Asisten Personalia (Aspers) Kasal Laksamana Muda I Nyoman Mandra, MSc SHRMP.

Seluruh pejabat di lingkungan Dinkesal hadir dalam sertijab tersebut. 

Radito yang juga pernah menjabat Karumkital dr Mintoharjo menempuh pendidikan Sekolah Perwira Wajib Militer (Sepawamil) 1992.

Saat ditemui, I Nyoman Mandra menjelaskan bahwa pergantian pucuk pimpinan di RSAL adalah dalam rangka penyegaran dan kaderisasi.

Dia berharap RSAL ini semakin maju, semakin bisa melayani masyarakat, dan prajurit.

"RSAL sudah favorit. Meski segera menjadi RSPAL namun itu sekadar nama. Yang utama layanan kesehatan yang nyaman," katanya.

Samsulhadi sendiri sudah setahun menjabat Karumkital. Pria asli Kulonprogo, Yogyakarta ini bertugas di RSAL sejak 4 Januari 2019.

Meski setahun sudah dirasakan perubahan layanan untuk  pengembangan poliklinik rawat jalan dan pelayanan hemodialisa.

Dia juga berhasil mencanangkan Go Green Hospital di RSAL.

"Kami terkesan dengan sistem yang sudah terbangun baik. Ini berkat staf di RSAL yang teliti dan rendah hati," kata Samsulhadi.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved