Breaking News:

3 Hari ke Depan Hujan Lebat dan Angin Puting Beliung Akan Terjang Jatim, Inilah Prakiraan Cuaca BMKG

Tiga Hari ke Depan Hujan Lebat dan Angin Puting Beliung Akan Terjang Wilayah Jatim, Inilah Prakiraan Cuaca BMKG

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Mujib Anwar
instagram.com/@abas
angin puting beliung menerjang kawasan akses Suramadu Kampung Tangkel Desa/Kecamatan Burmeh, Kabupaten Bangkalan, Senin (9/12/2019) 

 TRIBUNMADURA.COM, SIDOARJO - BMKG Juanda mengeluarkan rilis update terbaru kondisi cuaca di Jawa Timur selama tiga hari ke depan.

Dalam rilis tersebut, hampir sebagian besar wilayah di Jatim diprediksi akan mengalami kondisi cuaca hujan lebat disertai angin kencang alias angin' puting beliung sesaat.

Dimana pada Sabtu (14/12/2019) pagi, kondisi cuaca tersebut akan terjadi di Kabupaten Pasuruan, Lumajang, Bondowoso, Probolinggo, Batu, Malang, Jember dan Situbondo.

Sedangkan di siang hari akan meluas ke Bangkalan, Tulungagung, Trenggalek, Gresik, Sampang, Ngawi, Pacitan, Lamongan, Tuban, Sumenep, Blitar, Surabaya, Banyuwangi, Sidoarjo, Mojokerto, dan Pamekasan.

Untuk di malam hari akan terjadi di Malang, Madiun, Tulungagung, Jombang, Trenggalek, Nganjuk, Ponorogo, Blitar, Kediri, Pacitan, Bondowoso, Situbondo, Lumajang, Batu, Malang, Blitar, Madiun, Banyuwangi, Kediri, Pasuruan, dan Probolinggo.

Untuk hari Minggu (15/12/2019) pagi hari diprediksi akan terjadi di Trenggalek, Batu, Jember, Banyuwangi, Kabupaten Mojokerto, Pasuruan, Lumajang, Probolinggo, Situbondo, dan Bondowoso.

Pada siang harinya terjadi di Kabupaten Malang, Madiun, Jombang, Nganjuk, Kediri, Batu, Mojokerto, Jember, Madiun, Kediri, Pasuruan, Lumajang, Probolinggo, Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi.

Malam harinya terjadi di Blitar, Sidoarjo, Madiun, Lumajang, Probolinggo dan Magetan.

Sedangkan untuk hari Senin (16/12/2019) pagi hari, cuaca hujan lebat disertai angin kencang sesaat diprediksi akan terjadi di Sumenep, Batu, Jember, Banyuwangi, Kabupaten Mojokerto, Malang, Pasuruan, Lumajang, Probolinggo, Situbondo, Bondowoso.

Untuk siang hari, diperkirakan terjadi di Malang, Pasuruan, Trenggalek, Ponorogo, Probolinggo, Lamongan, Lumajang, Batu, Malang, Bojonegoro, Jember, dan Situbondo.

Kasi Data dan Informasi BMKG Juanda, Teguh Tri Susanto menjelaskan masyarakat agar selalu tetap berhati hati ketika beraktivitas dan selalu memantau kondisi cuaca.

"Selalu berteduh di tempat yang aman ketika terjadi hujan lebat.

Dan memang kejadian ini akan terus terjadi hingga puncak musim hujan yaitu antara bulan Januari dan Februari," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved