Gus Hilman Meninggal Dunia

Innalilahi Wainna Ilaihi Rojiun, Gus Hilman Wajdi Putra KH Hasyim Muzadi Meninggal karena Kecelakaan

Innalilahi Wainna Ilaihi Rojiun, Gus Hilman Pengasuh Ponpes Al Hikam Malang Putra KH Hasyim Muzadi Meninggal Karena Kecelakaan

Penulis: Mujib Anwar | Editor: Mujib Anwar
Dok Sat PJR Ditlantas Polda jatim
Ilustrasi - Innalilahi Wainna Ilaihi Rojiun, Gus Hilman Pengasuh Pondok Pesantren Al Hikam Malang Putra KH Hasyim Muzadi Meninggal Karena Kecelakaan 

innalilahi wainna ilaihi rojiun, Gus Hilman Pengasuh Pondok Pesantren Al Hikam Malang Putra KH Hasyim Muzadi Meninggal Dunia karena Kecelakaan

TRIBUNMADURA.COM - Innalilahi wainna ilaihi rojiun. Kabar duka datang dari Pondok Pesantren Al Hikam Malang dan keluarga almarhum KH Hasyim Muzadi, mantan Ketua Umum PBNU.

Putra ketiganya, Gus Hilman Wajdi meninggal dunia Rabu (18/12/2019) pagi.

Pengasuh Pondok Pesantren Mahasiswa Al Hikam Malang ini meninggal karena kecelakaan di exit tol Purwodadi.

Cokro Wibowo, alumni Pondok Pesantren Mahasiswa Al Hikam Malang membenarkan kabar duka tersebut.

"Iya, benar, Gus Hilman wafat setelah mengalami kecelakaan di Jalan Tol Pandaan (exit tol Purwodadi)," ujarnya, kepada Tribunmadura.com.

Menurut Cokro Wibowo yang sahabat akrab Gus Hilman, sebelum mengalami kecelakaan, Gus Hilman Wajdi dalam perjalanan dari Jepara ke Kota Malang, usai mengantarkan putrinya ke salah satu Pondok Pesantren di Jepara tempatnya menimba ilmu.

"Ternyata di tengah perjalanan, beliau mengalami kecelakaan," tegas Cokro Wibowo, alumni Universitas Negeri Malang (UM) yang juga satu almamater dengan Gus Hilman Wajdi.

Hal senada disampaikan Asna, salah satu keluarga Gus Hilman Wajdi.

Dia membenarkan kabar meninggalnya putra KH Hasyim Muzadi ini.

"Benar tadi subuh meninggalnya. Mohon doanya, mohon dimaafkan kesalahan almarhum," ucapnya.

Kronologi Kecelakaan Gus Hilman

Kendaraan yang ditumpangi Pengasuh Pondok Pesantren Al Hikam Malang, H Hilman Wajdi bin KH A Hasyim Muzadi mengalami kecelakaan di jalan Tol Malang - Pandaan (Mapan), Rabu (18/12/2019) pagi.

Kecelakaan yang dialami putra ketiga KH Hasyim Muzadi ini tepatnya terjadi di KM 62 - 63 jurusan Pandaan - Malang, Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved