Breaking News:

Berita Bangkalan

Pengaruh Narkoba di Kalangan Siswa Luar Biasa, Bangkalan Pakai Cara Religius untuk Membentengi Siswa

Pengaruh Narkoba di Kalangan Siswa Luar Biasa, Pemkab Bangkalan Pilih Cara Religius Tak Biasa ini Bentengi Siswa

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Mujib Anwar
TRIBUNMADURA/AHMAD FAISOL
Para siswa SD di Bangkalan membaca surat-surat Alquran Juz 30 dalam Gebyar Gerakan Bangkalan Menghafal Alquran melalui Peningkatan Kompetensi Membaca Menulis dan Menghafal Alquran di Gedung Rato Ebu, Rabu (18/12/2019). 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN - Beragam upaya dilakukan Pemkab Bangkalan untuk membentengi para siswa dari pengaruh buruk peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Salah satunya, dengan melalui menghafal Alquran.

Kali ini, Bupati Bangkalan RK Abd Latif Amin Imron ( Ra Latif ) meresmikan Gebyar Gerakan Bangkalan Menghafal Alquran melalui Peningkatan Kompetensi Membaca Menulis dan Menghafal Alquran di Gedung Rato Ebu, Rabu (18/12/2019).

Ra Latif mengajak semua masyarakat khususnya di dunia pendidikan, jangan memandang gebrakan ini hanya sebagai sebuah simbol gerakan seremonial.

"Kelak siswa diharapkan bisa membaca, menulis, dan menghafal Alquran dengan baik dan benar," ungkapnya.

Terpenting, lanjut Ra Latif, para siswa nantinya mampu menghayati dan mengamalkan Alquran secara baik dan benar dalam kehidupan sehari-hari.

"Jika mampu mengimplementasikan, dipastikan tidak ada siswa suka tawuran, tidak ada siswa suka narkoba. Karena keimanan dan ketaqwaannya semakin kokoh," tutur Ra Latif.

Ia menjelaskan, sejak diturunkan Alquran telah menjadi sumber inspirasi bagi para ulama dan kalangan akademisi dalam upaya pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Kelak akan muncul hafidz dari dunia pendidikan formal, akan muncul seorang bupati atau seorang dokter hafal Alquran," jelasnya.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari sosialisasi Perbup Nomor 53 Tahun 2019 tentang Gebyar Gerakan Bangkalan Menghafal Alquran untuk siswa SD/MI dan SMP/MTs.

Ra Latif menambahkan, selain dengan Dinas Pendidikan, ke depan kami akan bekerja sama dengan Nahdlatul Ulama ( NU ) dan Muhammadiyah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved