Breaking News:

Saksi Kunci Kasus Atap SDN Pasuruan Ambruk Tewaskan Siswa dan Guru, Polda Incar PPK dan Kontraktor

Saksi Kunci Kasus Atap SDN Pasuruan Ambruk Tewaskan Siswa dan Guru, Polda Incar PPK dan Kontraktor

SURYA/GALIH LINTARTIKA
Ilustrasi - Saksi Kunci Kasus Atap SDN Pasuruan Ambruk Tewaskan Siswa dan Guru, Polda Incar PPK dan Kontraktor 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Polda Jatim bakal menetapkan para pejabat pembuat komitmen (PPK) proyek peremajaan bangunan sebagai tersangka tindak pidana korupsi (Tipidkor) atas ambruknya SDN Gentong Kota Pasuruan.

PPK atas proyek terasebut berinisial RT (43) dan MR (42).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, keputusan itu akan dibuat penyidik Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Jatim setelah menimbang beberapa hasil penyelidikan.

Hasil penyelidikan itu meliputi keterangan hasil wawancara terhadap dua orang Anggota Sipil Negara (ASN) yang bertugas sebagai PPK yakni RT (43) dan MR (42).

Dan, dua orang kepala kontraktor CV yang melayani pengerjaan pembangunan sekolah, diantaranya; SSM (40) Direktur CV DHL Putra dan LS (38) Direktur CV Andalus.

Termasuk sejumlah berkas dokumen proyek yang sempat disita oleh penyidik dari Kantor Dinas Pendidikan Kota Pasuruan, Senin (9/12/2019) kemarin.

"Ya ada tersangkanya. Pihak PPK pasti itu (jadi tersangka)," katanya pada awakmedia di Balai Wartawan Mapolda Jatim, Sabtu (21/12/2019).

Barung mengatakan, penyidik sempat mengalami kendala, pasalnya salah seorang saksi penting yang dianggap memahami pemberkasan proyek peremajaan bangunan SDN Gentong ditahun 2012, yakni kepala sekolah sebelumnya, telah meninggal dunia.

"Kepala sekolahnya sudah meninggal, PPK bilang kalau semuanya sudah diserahkan ke kepala sekolahnya, tapi kan sudah meninggal," jelasnya.

Kendati saksi penting atas duduk perkara dokumen proyek pembangunan itu sudah tiada, bukan berarti penyelidikan berhenti.

Halaman
12
Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved