Breaking News:

Berita Sampang

Sebut Puncak Musim Hujan pada Pertengahan Januari 2020, BPBD Sampang Berikan Imbauan

Sehingga, nantinya dengan kondisi cuaca seperti itu, pihaknya menghimbau ada beberapa bencana yang harus di waspadai oleh masyarakat Sampang

Penulis: Hanggara Pratama
Editor: Aqwamit Torik
TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang, Anang Djoenaedi. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Di Kabupaten Sampang, Madura diprediksi mengalami cuaca hujan deras serta merata pada pertengahan Januari 2020.

Hal itu disampaikannya oleh Kepala BPBD Sampang, Anang Djoenaidi setelah mendapatkan informasi dari BMKG Surabaya.

"Dari BMKG perkiraan untuk puncak hujan di wilayah Sampang akan terjadi di pertengahan Januari 2019," ujarnya kepada TribunMadura.com, Minggu (23/12/2019).

Sehingga, nantinya dengan kondisi cuaca seperti itu, pihaknya menghimbau ada beberapa bencana yang harus di waspadai oleh masyarakat Sampang, diantaranya, banjir dan tanah longsor.

Anang Djoenaidi menyampaikan, untuk daerah yang rawan banjir dalam musim hujan ini mengalami pengembangan area, yakni wilayah Utara Kabupaten Sampang, tepatnya di Kecamatan Ketapang.

Selain itu juga terjadi di Kecamatan Jrengik.

"Untuk di wilayah Kecamatan Jrengik, musim kemarin sudah mulai tergenang banjir hingga menggenangi jalan raya utama, dan kita waspadai untuk musim ini juga," ucapnya.

Sedangkan untuk wilayah yang berpotensi terjadi bencana longsor, diantaranya Kecamatan Karangpenang, Robatal, dan Kedungdung.

"Kemudian ada pengembangan wilayah baru, yaitu di Kecamatan Omben, Tambelangan, dan Banyuates karena meskipun belum memasuki musim puncak hujan tapi di wilayah baru itu sudah ada beberapa titik yang longsor," tuturnya.

Anang Djoenaidi menambahkan, masyarakat dihimbau untuk segera melaporkan ke pihaknya apabila terjadi longsor.

"Dengan berkoordinasi dengan pihak lainnya kaki akan melakukan bantuan yang terbaik untuk masyarakat," tutupnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved