Rahmad Darmawan Pelatih Madura United

Haruna Soemitro Beber Alasan Madura United Gaet Rahmad Darmawan Jadi Pelatih: Karena Rekam Jejak

Selain itu, ia berkeyakinan, hadirnya Mantan pelatih Tira Persikabo ini bisa mengembangkan karekter permainan Madura United di musim kompetisi 2020

Haruna Soemitro Beber Alasan Madura United Gaet Rahmad Darmawan Jadi Pelatih: Karena Rekam Jejak
Humas Fotografer Madura United
Direktur Madura United, Haruna Soemitro (kiri) saat memperkenalkan pelatih kepala baru Madura United, Rahmad Darmawan di salah satu hotel di Bali, Minggu (22/12/2019) malam 

Haruna Soemitro Beber Alasan Madura United Gaet Rahmad Darmawan Jadi Pelatih: Karena Rekam Jejak

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Direktur Madura United, Haruna Soemitro membeber alasannya memilih Rahmad Darmawan sebagai Pelatih Kepala Madura United di musim kompetisi 2020 mendatang.

Haruna mengatakan alasan memilih Rahmad Darmawan sebagai Pelatih Madura United karena track record.

Selain itu, ia berkeyakinan, hadirnya Mantan pelatih Tira Persikabo ini bisa mengembangkan karekter permainan Madura United di musim kompetisi 2020 mendatang.

"Pertama, kita memilih Rahmad Darmawan karena track record.

Kedua kita ingin karakter Madura ini bisa dikembangkan," kata Haruna saat memperkenalkan Pelatih Baru Madura United di salah hotel di Bali, Minggu (22/12/2019) malam.

Haruna juga mengungkapkan, memilih Rahmad Darmawan bukan tanpa alasan yang konkret.

Rahmad Darmawan pelatih baru Madura United yang mengenakan jaket Madura United
Rahmad Darmawan pelatih baru Madura United yang mengenakan jaket Madura United (Foto dari Humas Fotografer Madura United)

Ia belajar dari pengalaman sebelumnya sejak Madura United ada yang selalu memakai jasa pemain asing dan tidak memakai jasa pelatih lokal.

Kendati begitu, dasar itulah, Haruna akhirnya memutuskan untuk memilih Rahmad Darmawan sebagai Pelatih Kepala Madura United.

"Ada pelajaran yang kita punya dalam beberapa tahun sejak Madura United ini ada. Kita selalu menggunakan pelatih asing, dari Amerika Latin, dan kemarin yang terakhir dari Eropa Timur," ujarnya.

Di kepemimpinan pelatih baru ini, Haruna mengaku punya keyakinan, Madura United ke depan akan lebih memiliki karakter dari segi permainan.

"Karakter pelatih lokal dan track record Rahmad Darmawan sampai jadi pelatih Timnas kita punya keyakinan bahwa kedatangan pelatih lokal sekualitas Rahmad Darmawan ini kita yakin karakter tim Madura itu akan bisa dikembangnkan bisa dieksplor lebih maksimal sehingga tentu tergantung dari skuad tim yang akan dipilih oleh Rahmad Darmawan nantinya," pungkasnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved