Kapolres Magetan : Gadis Jember Diduga Bunuh Bayinya di Kamar Mandi Sekolah Agama, Begini Updatenya

Kapolres Magetan: Gadis Jember Diduga Bunuh Bayi yang Dilahirkan di Kamar Mandi Sekolah Agama, Begini Update Kasusnya

Kapolres Magetan : Gadis Jember Diduga Bunuh Bayinya di Kamar Mandi Sekolah Agama, Begini Updatenya
Tribunmadura/Dony Prasetyo
Kapolres Magetan: Gadis Jember Diduga Bunuh Bayi yang Dilahirkan di Kamar Mandi Sekolah Agama dan Pondok Pesantren di Magetan, Begini Update Terbaru Kasusnya 

TRIBUNMADURA.COM, MAGETAN - Setelah bekerja keras, polisi akhirnya berhasil mengungkap kematian bayi laki-laki yang dilahirkan AF di kamar mandi sekolah agama dan pondok pesantren di Magetan, Jumat (20/12/2019).

Bayi yang dilahirkan AF dalam kondisi sudah tak bernyawa dan digeletakkan begitu saja di dalam baskom yang ditutupi cucian yang ada di kamar mandi.

Sekolah tempat si gadis asal Jember tersebut melahirkan berada di Desa Sumberagung, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

"Dalam pembuktian, kita tidak mengejar pengakuan tersangka (TSK), tapi berdasarkan bukti bukti (bb), keterangan saksi, barang/alat, hasil rekam medis dan visum hasil autopsi," tegas Kapolres Magetan AKBP Muhammad Riffai yang dikonfirmasi Surya (Grup Tribunmadura.com ), Senin (23/12/2019).

Misterius Ayah Bayi yang Dilahirkan Gadis Jember di Kamar Mandi Sekolah Agama, Polisi Tak Berkutik

Masih Gadis Wanita ini Lahirkan Bayi di Kamar Mandi Sekolah Agama Magetan, Bayi Tewas di Baskom

Baru 6 Bulan Belajar Agama Sudah Bikin Heboh, Gadis Lahirkan Bayi di Kamar Sekolah Sulitkan Polisi

Wanita Bercadar Lahirkan Bayi di Kamar Mandi Sekolah Agama Magetan, Bayinya Tewas si Pacar dan Ayah si Jabang Bayi Misterius
Gadis asal Jember Lahirkan Bayi di Kamar Mandi Sekolah Agama Magetan, Bayinya Tewas si Pacar dan Ayah si Jabang Bayi Misterius (Tribunmadura/Dony Prasetyo)

Sebelumnya, warga Magetan terutama yang berada di lingkungan sekolah agama dan Pondok Pesantren di Desa Sumberagung, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan geger dan heboh, setelah ditemukan bayi laki laki masih penuh darah, sudah tidak bernyawa didalam baskom ditimbun cucian pakaian, didepan pintu kamar mandi ponpes perempuan itu.

Penemuan bayi itu bermula saat sejumlah santriwati yang hendak menolong AF (20), sedang pingsan didalam kamar mandi, mendadak melihat darah diantara cucian baju yang direndam di baskom itu.

Setelah disingkap, alangkah kagetnya, para satriwati ini melihat bayi dalam posisi tengkurap, tidak bernyawa, Jumat (20/12/2019).

Namun, kejadian itu baru dilaporkan pihak Pondok ke Polsek Plaosan, Resor Magetan, sehari setelah AF (20) dalam perawatan di Klinik Muhammadiyah, Desa Pacalan, Kecamatan Ploasan, Magetan, Sabtu (21/12/2019).

10 Fakta Sebenarnya Wanita Bercadar Lahirkan Bayi di Kamar Mandi Sekolah Agama Magetan: Polisi Kesulitan
10 Fakta Sebenarnya Garis asal Jember Lahirkan Bayi di Kamar Mandi Sekolah Agama Magetan: Polisi Kesulitan (Tribunmadura/Dony Prasetyo)

Menurut Kapolres Magetan, dari hasil keterangan para saksi dan pencarian barang bukti, sudah mengarah pada AF yang menjadi terduga pelaku yang menghilangkan nyawa bayi laki laki yang baru dilahirkannya.

"Penyelidikan dan penyidikan ini belum selesai, Polisi masih terus melakukan proses penyelidikan dan penyidikan," tandas Muhammad Riffai yang sebentar lagi menduduki jabatan baru sebagai Kasubbag Renmin  Dittipidkor Bareskrim Polri ini.

Namun begitu, saat ditanyakan pria yang menyebabkan gadis AF hamil, dan melahirkan di kamar mandi, kemudian diduga tega membunuh bayinya sendiri, Kapolres mengaku pengusutan belum sampai sejauh itu.

"Polisi belum mengarah siapa ayah bayi yang dibunuh pelaku, sesaat setelah dilahirkan ibunya itu," bebernya.

Lahirkan Bayi di baskom kamar mandi sekolah agama, ternyata Gadis asal Jember ini Baru 6 Bulan Belajar Agama di Plaosan Magetan.
Lahirkan Bayi di baskom kamar mandi sekolah agama, ternyata Gadis asal Jember ini Baru 6 Bulan Belajar Agama di Plaosan Magetan. (Tribunmadura/Dony Prasetyo)

Meski demikian, Kapolres Magetan menyatakan, pihaknya akan berusaha sekuat tenaga mengungkap kasus tersebut hingga tuntas.

Termasuk mengungkap siapa pria ayah dari bayi yang dilahirkan AF, si gadis asal Jember, di kamar mandi sekolah agama dan pondok pesantren di Magetan.

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved