Breaking News:

Berita Pamekasan

Operasi Lilin Semeru 2019 Dimulai, Satlantas Polres Pamekasan 'Sisir' Para Pelajar di Sekolahan

Operasi Lilin Semeru 2019 Dimulai, Satlantas Polres Pamekasan 'Sisir' Para Pelajar di Sekolahan

TRIBUNMADURA/KUSWANTO FERDIAN
Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pamekasan, Iptu Jupriadi memberikan sosialisasi kepada para pelajar SMPN 2 Pamekasan, Senin (23/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dalam rangka pengamanan serta perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, berbagai cara dilakukan oleh Polres Pamekasan, salah satunya yakni melakukan sosialisasi ke tempat-tempat keramaian.

Untuk kali ini, Senin (23/12/2019) pagi, Satuan Lalu Lintas Polres Pamekasan melaksanakan sosialisasi Operasi Lilin Semeru 2019 ke Para Pelajar.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pamekasan, Iptu Jupriadi dan didampingi oleh anggota Dikyasa Satlantas Polres Pamekasan.

Dalam sosialisasi itu, Kanit Dikyasa, Satlantas Polres Pamekasan, Iptu Jupriadi menyampaikan kepada siswa-siswi tentang pentingnya mentaati rambu dan marka jalan serta tertib berlalu lintas di jalan.

Selain itu Iptu Jupriadi juga mensosialisasi adannya giat Operasi Lilin Semeru 2019 yang akan digelar oleh Kepolisian khususnya Polres Pamekasan.

"Beberapa himbauan Kamtibmas Polres Pamekasan dalam rangka perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, salah satunya dilarang melakukan konvoi / kebut-kebutan di jalan raya, dan dilarang berpakaian pocong-pocongan," katanya kepada TribunMadura.com.

Selain itu, Iptu Jupriadi mengutarakan, tujuannya digelarnya sosialisasi ini agar para siswa-siswi dapat mematuhi budaya patuh hukum dan tertib berlalu lintas sebagai suatu kebutuhan.

“Tujuan yang paling utama sosialisasi ini adalah guna menekan jumlah kecelakaan yang melibatkan anak-anak usia pelajar," pungkasnya

Iptu Jupriadi juga meminta agar para pelajar di Pamekasan jelang Nataru ini lebih melakukan hal-hal yang bermanfaat ketimbang keluyuran di jalanan.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved