Rahmad Darmawan Pelatih Madura United

Pelatih Madura United Rahmad Darmawan Ingin Kembalikan Masa Kejayaan Madura United dan Angkat Trofi

Rahmad Darmawan mengaku bergabung dengan Madura United adalah untuk meraih kejayaan dan mengangkat trofi.

Editor: Aqwamit Torik
Foto dari Humas Fotografer Madura United
Pelatih Baru Madura United, Rahmad Darmawan saat menceritakan kisahnya 

TRIBUNMADURA.COM - Menjadi pelatih baru Madura United tentu bukan hal yang mudah.

Namun bagi Rahmad Darmawan, menjadi pelatih Madura United adalah motivasi tersendiri.

Ia merasa tertantang untuk bisa mengembalikan masa kejayaan Madura United.

Rahmad Darmawan mengaku bergabung dengan Madura United adalah untuk meraih kejayaan dan mengangkat trofi.

Ia mengaku tertantang untuk mengembalikan kualitas permainan.

Selain itu, ia juga mengakui, Madura United sebenarnya tim yang konsisten di papan atas.

Pelatih Baru Madura United, Rahmad Darmawan membeber alasannya bergabung dengan tim kebanggaan warga Madura berjuluk Laskar Sapeh Kerrab.

Direktur Madura United, Haruna Soemitro saat memperkenalkan pelatih Rahmad Darmawan (kiri) yang menjadi pelatih anyar Madura United di salah satu hotel di Bali, Minggu (22/12/2019).
Direktur Madura United, Haruna Soemitro saat memperkenalkan pelatih Rahmad Darmawan (kiri) yang menjadi pelatih anyar Madura United di salah satu hotel di Bali, Minggu (22/12/2019). (Humas Fotografer Madura United)

Pelatih berusia 53 tahun itu mengaku, melamar jadi Pelatih Kepala di Madura United, sebab ingin mengembalikan kejayaan skuad Laskar Sapeh Kerrab yang sudah lama tidak mengangkat trofi.

Hal itulah yang membuat Rahmad Darmawan tertantang dan ingin memperbaiki kualitas permainan skuad Laskar Sapeh Kerrab di musim kompetisi 2020 mendatang.

"Jujur salah satu alasan saya kemarin setelah saya melamar di Madura United ini, benar-benar ingin membuat Madura mengangkat trofi lagi yang cukup lama tidak melakukan itu," katanya saat melakukan sesi konferensi pers di salah satu hotel di Bali, Minggu (22/12/2019) malam.

Selain itu, Pelatih yang musim lalu menangani PS TIRA ini mengungkapkan akan menerima tantangan baru dari Direktur Madura United, Haruna Soemitro yang menginginkan karakter permainan skuad Laskar Sapeh Kerrab di musim kompetisi 2020 mendatang agar lebih konsisten dan lebih baik lagi.

Hal tersebut diakui Rahmad Darmawan sebagai tugas besar untuk dirinya memberikan yang terbaik bagi Madura United.

"Menurut saya ketika saya memegang tim manapun selalu ada sebuah tantangan, nah tantangan itu bisa sama dan bisa berbeda," ujarnya.

Rahmad Darmawan pelatih baru Madura United yang mengenakan jaket Madura United
Rahmad Darmawan pelatih baru Madura United yang mengenakan jaket Madura United (Foto dari Humas Fotografer Madura United)

Bahkan sebelum memutuskan bergabung dengan Madura United, Rahmad Darmawan mengaku sudah melihat performa permainan Madura United.

Menurutnya, Madura United adalah klub Liga 1 yang selalu konsisten dan memiliki pencapaian baik karena selalu berada di papan atas.

"Kalau kita melihat apa yang ditampilkan Madura United selama ini, Madura selalu konsisten di papan atas," ungkapnya.

"Artinya ini sebuah tantangan untuk saya agar bisa memperbaiki pencapaian ini sekaligus juga yang disampailan pak Haruna bagaimana agar saya bisa membangun karakter permainan Madura yang lebih konsisten dan lebih baik lagi, ini suatu tugas besar untuk kami untuk, dan staf pelatih yang lain," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved