Breaking News:

Berita Situbondo

70 Warga Penerima Manfaat PKH Mengundurkan Diri, Alasannya Beragam, Berharap Jadi Motivasi

Salah seorang penerima manfaat yang melakukam graduasi, Insiatun mengaku sejak tahun 2007 dirinya menjadi penerima manfaat PKH dengan empat orang anak

Humas Dinsos Pamekasan Bidang PKH
Contoh label tulis untuk masyarakat KPM yang menerima bantuan PKH. 

70 Warga Penerima Manfaat PKH Mengundurkan Diri, Alasannya Beragam, Berharap Jadi Motivasi

TRIBUNMADURA.COM, SITUBONDO - Sedikitnya 70 warga penerima manfaat Program keluarga harapan (PKH) di Kabupaten Situbondo, mengundurkan diri atau mengajukan graduasi mandiri.

Pengajuan graduasi puluhan penerima manfaat, karena menganggap ekonomi keluarganya sudah mulai sejahtera.

Salah seorang penerima manfaat yang melakukam graduasi, Insiatun mengaku sejak tahun 2007 dirinya menjadi penerima manfaat PKH dengan empat orang anak.

Menurutnya, waktu itu ekonomi kekuarganya sangat terpuruk, karena suaminya sedang sakit.

"Dengan adanya bantuan PKH, anak pertama dan kedua saya sudah kuliah di STT Malang dan di Universitas Jember. Sedangkan anak yang ketiga sudah menikah dan satu lagi masih sekolah SD," terang Insaniati disaat rapat koordinasi seluruh pendamping PKH se Kabupaten Situbondo di kantor Dinas Sosial Situbondo.

Dikatakan, dengan bantuan uang PKH itu benar benar digunakan untuk biaya sekolah anak anaknya dan disisihkan untuk usaha berjualan kue.

"Awalnya saya jual kue dengan bahan hanya setengah kilogram dan Alhamdulillah usaha saya sekarang sudah berkembang menjadi bermacam macam kue dan dijual dilapak para pedagang kue," kata wanita empat anak ini.

Insaniati mengatakan dirinya mengundurkan diri sebagai penerima PKH, karena dengan penghasilan sebesar Rp 50 ribu sudah mampu membiayai anak anaknya dan keluarganya.

"Saya berharap PKH diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu dan membutuhkannya," tukas warga Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji.

Halaman
12
Penulis: Izi Hartono
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved