Breaking News:

Berita Pamekasan

Malam Tahun Baru 2020 di Pamekasan, Jangan Lakukan ini Jika Tak Ingin Berurusan dengan Polisi

Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan, Madura menyiapkan ratusan personel gabungan untuk pengamanan malam pergantian tahun baru di wilayah setempat.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Personel gabungan TNI-Polri saat menggelar apel persiapan pengamanan malam pergantian tahun di Taman Monumen Arek Lancor Pamekasan, Madura, Selasa (31/12/2019) 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan, Madura menyiapkan ratusan personel gabungan untuk pengamanan malam pergantian Tahun Baru 2020 di wilayah setempat.

Personel gabungan itu di antaranya TNI-Polri dan instansi terkait lainnya.

Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari mengatakan, ratusan personel tersebut akan disebar di berbagai Pos Pengamanan (Pos Pam), seperti tempat ibadah, di titik-titik jalan serta beberapa obyek vital dan tempat wisata yang akan dijadikan tempat oleh warga dalam merayakan malam Tahun Baru 2020.

"Pengamanan ini dilakukan agar perayaan pergantian tahun dapat berjalan dengan aman dan kondusif," katanya kepada TribunMadura.com, Selasa (31/12/2019).

"Pengamanan ini juga sudah menjadi tugas kita untuk menjaga keamanan masyarakat, termasuk saat perayaan malam tahun baru," sambung dia.

Mantan Kasubdit 2 Ditreskrimum Polda Jatim itu mengimbau, pergantian tahun baru ini khususnya di wilayah Pamekasan masyarakat tidak boleh melakukan konvoi.

Selain itu tidak boleh ada miras dan narkoba, tidak boleh ada pengendara roda dua yang memakai kostum pocong-pocongan, tidak boleh ada pesta musik dan petasan serta tidak boleh ada balap liar.

"Selain itu juga tidak boleh ada truck atau pick up yang muat orang dan tidak boleh ada knalpot brong. Jika masih ditemukan hal-hal yang dilarang tersebut akan kami tindak sesuai dengan hukum yang berlaku," pesannya.

Lebih lanjut AKBP Djoko Lestari berharap, petugas gabungan tersebut dapat meminimalkan adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama perayaan pergantian tahun.

“Tugas kita adalah mengawal kegiatan masyarakat agar berjalan nyaman, lancar, tertib, dan kondusif,” pungkasnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved