Breaking News:

Berita Bangkalan

Sisir Gereja Menjelang Pergantian Tahun Baru, Pejabat Tinggi Bangkalan Naik Motor Trail

sisir gereja menjelang pergantian Tahun Baru, pejabat tinggi Forkopimda Bangkalan naik motor trail

TRIBUNMADURA/AHMAD FAISOL
Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, Bupati RK Abd Latif Amin Imron, Dandim 0829 Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo, Danlanal Batuporon Letkol (Laut) P Teguh Wibowo, dan Ketua DPRD Moh Fahad menunggangi motor trail berkeliling kota menjelang malam pergantian tahun, Selasa (31/12/2019). 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN - Menjelang malam perayaan pergantian tahun dari 2019 ke 2020, Polres Bangkalan menurunkan kekuatan penuh untuk disebar di pusat-pusat konsentrasi massa.

Termasuk di beberapa gereja di sudut-sudut Kota Bangkalan.

Guna memastikan keamanan dan kenyamanan sekaligus mengecek kesiagaan personel, Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra mengajak Bupati RK Abd Latif Amin Imron, Dandim 0829 Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo, Danlanal Batuporon Letkol (Laut) P Teguh Wibowo, dan Ketua DPRD Moh Fahad menunggangi motor trail, Selasa (31/12/2019).

Rombongan motor trail para petinggi di Bangkalan itu bertolak dari Mapolres Bangkalan di Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Mlajah.

Mereka mengunjungi GBI Gereja di Jalan Panglima Sudirman, GPI Gereja Pantekosta Indonesia di Jalan Trunojoyo, dan Gereja Maria Fatima di Jalan Letnan Mestu.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra mengungkapkan, aktifitas masyarakat meningkat tajam menjelang malam tahun baru.

Termasuk saudara-saudara nasrani yang menggelar kebaktian di beberapa gereja yang ada di kawasan Kota Bangkalan.

"Malam tahun identik dengan keramaian massa. Masyarakat, termasuk saudara kita nasrani tentunya membutuhkan jaminan keamanan," ungkap Rama.

Ia menjelaskan, maping titik-titik rawan konsentrasi massa selama peringatan Natal dan Tahun Baru telah dilakukan beberapa waktu sebelumnya.

"Termasuk gelar istighasah yang digelar di kawasan akses menuju Jembatan Suramadu. Kami ada untuk menjamin keamanan," tegasnya.

Ia mengimbau masyarakat tidak terlalu berlebihan dalam merayakan malam pergantian. Apalagi dengan mengkomsui narkoba ataupun minuman keras (miras).

"Saya pikir (narkoba dan miras) itu tidak bermanfaat," ucapnya.

Bupati Bangkalan RK Abd Latif Amin Imron gelar istighasah yang diadakan di sisi selatan RM Suramadu mampu memberikan manfaat bagi warga Bangkalan.

"Semoga ke depan, Bangkalan selalu aman dan tentram," tegasnya.

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved