Breaking News:

Berita Pasuruan

Satpol PP Kabupaten Pasuruan Tutup Proyek Kawasan Wisata Cimory di Tretes Kecamatan Prigen

Satpol PP Kabupaten Pasuruan akhirnya menutup proyek kawasan wisata Cimory di Tretes Kecamatan Prigen

TRIBUNMADURA/GALIH LINTARTIKA
Satpol PP Kabupaten Pasuruan akhirnya menutup proyek kawasan wisata Cimory di Tretes Kecamatan Prigen, Kamis (9/1/2020). 

Satpol PP Kabupaten Pasuruan Tutup Proyek Kawasan Wisata Cimory di Tretes Kecamatan Prigen

TRIBUNMADURA.COM, PASURUAN - Satpol PP Kabupaten Pasuruan akhirnya menutup proyek perluasan kawasan wisata Cimory Dairy Land ( CDL ) di Tretes, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Kamis (9/1/2020) sore.

Penutupan ini didasarkan karena tidak digubrisnya dua surat teguran yang sudah dilayangkan sebelumnya oleh Satpol PP Kabupaten Pasuruan.

Hingga hari ini, pihak pengelola wisata Cimory Dairy Land ( CDL ) di Tretes belum berupaya melengkapi dokumen izin mendirikan bangunan (IMB) pada lahan perluasan tersebut.

“Kami sudah memasang plang dan menutup aktivitas di lahan perluasan wisata Cimory.

Proyek yang saat ini dalam pengerjaan konstruksi tersebut belum ada IMB nya,” kata Kepala Satpol PP Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana saat dihubungi.

Menurut Bakti, kasus longsornya kontruksi lahan parkir sepeda motor karyawan di CDL ini terjadi di areal perluasan yang ternyata setelah dicek belum dilengkapi dokumen IMB.

"Jadi kami melakukan tindakan penutupan ini hanya pada areal perluasan lahan wisata Cimory yang belum ada izinnya saja," jelasnya.

Dia memastikan, wisata Cimory tetap buka seperti biasa. Pengunjung tetap bisa masuk ke dalamnya.

Akan tetapi, ada beberapa titik yang disegel dan semua aktivitas di areal parkir yang sedang dikerjakan harus dihentikan.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved