Berita Jatim

Dinilai Tak Produktif, Gubernur Jawa Timur Khofifah 'Bekukan' Tiga Posisi Jabatan Staf Ahli Gubernur

Karena dinilai tidak produktif, Gubernur Jawa Timur Khofifah akhirnya 'membekukan' tiga posisi jabatan staf ahli gubernur di pemerintahannya

Dinilai Tak Produktif, Gubernur Jawa Timur Khofifah 'Bekukan' Tiga Posisi Jabatan Staf Ahli Gubernur
TRIBUNMADURA.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Karena dinilai tidak produktif, Gubernur Jawa Timur Khofifah akhirnya 'membekukan' tiga posisi jabatan staf ahli gubernur di masa pemerintahannya. 

Dinilai Tak Produktif, Gubernur Jawa Timur Khofifah 'Bekukan' Tiga Posisi Jabatan Staf Ahli Gubernur

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Timur Nur Kholis memastikan bahwa jabatan staf ahli gubernur dikosongkan dan tidak diikutsertakan dalam lelang jabatan yang kini sedang dihelat oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Pasalnya, keputusan mengosongkan tiga jabatan staf ahli gubernur menjadi kehendak langsung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Sehingga yang dibuka dalam lelang jabatan saat ini hanya 13 jabatan yang terdiri dari kepala biro dan kepala dinas yang kosong pasca mutasi jabatan akhir tahun lalu.

"Untuk sementara ini, staf ahli tidak dibuka lelang jabatan. Ini menjadi perintah gubernur langsung.

Karena selama ini kerja staf ahli dianggap kurang produktif sehingga dengan berbagai pertimbangan sementara staf ahli tidak diisi lagi," kata Nur Kholis, Rabu (15/1/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan meski tidak diisi, jabatan staf ahli masih ada, atau tidak dihapuskan. Dan tidak diisi pun juga tidak menyalahi aturan.

Pengisian jabatan staf ahli diserahkan pada gubernur jika memang dianggap dibutuhkan untuk diisi guna membantu kinerja gubernur.

"Sampai kapan tidak diisi kita belum tahu. Karena sebenarnya tidak diisi juga tidak apa-apa.

Mungkin ibu gubernur belum memandang membutuhkan kinerja staf ahli," urai Nur Kholis.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved