Breaking News:

Hari Raya Imlek

AWAS saat Perayaan Tahun Baru Imlek Sejumlah Wilayah Jatim Terjadi Hujan Lebat Petir & Angin Kencang

Awas, saat Perayaan Tahun Baru Imlek 2020 sejumlah wilayah Jawa Timur terjadi hujan lebat, petir, dan angin kencang

TRIBUNMADURA/MAYANG ESSA
ilustrasi - Awas, saat Perayaan Tahun Baru Imlek 2020 sejumlah wilayah Jawa Timur terjadi hujan lebat, petir, dan angin kencang 

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Perayaan Tahun Baru Imlek 2020 , Sabtu (25/1/2020) diperkirakan akan berlangsung dalam guyuran hujan lebat disertai angin kencang dan petir

Pasalnya, kondisi cuaca sejumlah wilayah di Jawa Timur diprediksi berpotensi terjadi hujan lebat disertai petir dan angin kencang saat Tahun Baru Imlek 2020 dan juga sehari setelahnya.

Prakirawan BMKG Juanda, Rendy Irawadi mengatakan berdasarkan data peringatan dini cuaca di wilayah Jatim pada hari Sabtu (25/1/2020), wilayah Jatim yang berpotensi terjadi hujan lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada siang dan sore hari adalah Sidoarjo, Mojokerto, Lamongan, Bojonegoro, Madiun, Magetan, Kediri, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Situbondo, Banyuwangi, dan Pamekasan.

Ramalan Shio Jumat 24 Januari 2020 : Shio Macan hari ini Punya Energi, Shio Ayam Lebih Tenang

Libur Tahun Baru Imlek, Episode 11-12 Drama Korea Crash Landing on You Tidak Tayang Pekan ini

"Sedangkan pada malam hari terjadi di wilayah Sidoarjo, Mojokerto, dan Pasuruan. Dan untuk dini harinya terjadi di Pasuruan dan Probolinggo," ujarnya saat dihubungi oleh TribunJatim.com, Jumat (24/1/2020).

Ia juga menjelaskan untuk kondisi cuaca pada Minggu (26/1/2020), wilayah yang berpotensi terjadi hujan lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada pagi hari adalah Madiun, Malang, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, dan Pamekasan.

"Kalau siang hingga sore hari terjadi di Madiun, Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Kediri, Malang, Batu, Probolinggo, Lumajang, Jember. Dan untuk dini harinya terjadi di wilayah Trenggalek," tambahnya.

Meski telah diprediksi, namun pihaknya tetap menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap kondisi cuaca yang bisa berubah setiap saat.

"Pantau terus perkembangan cuaca dari media sosial BMKG Juanda. Karena kita selalu memberikan update terbaru kondisi cuaca kepada masyarakat.

Dan untuk masyarakat, waspada terhadap dampak cuaca hidrometeorologi seperti potensi banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang dan jalan licin," pungkasnya.

Update Harga iPhone Terkini, Mulai dari iPhone 8 Plus Hingga iPhone 11 Pro Max, Makin Kece di 2020

Mabuk Sabu Bareng Pacar di Kamar Kos, Pemandu Lagu di Surabaya Hanya Divonis Ringan oleh Hakim

Virus Corona Mewabah, Semua Penumpang & Crew Pesawat dari China ke Jatim akan Dicatat dan Dipelototi

Berpeluang Besar jadi Suksesor Jokowi di Pilpres 2024, Sandiaga Uno Ajukan Syarat Terkait Prabowo

Hidangan Imlek di Hotel Tugu Malang, Sabtu (18/1/2020).
Hidangan Imlek di Hotel Tugu Malang, Sabtu (18/1/2020). (TRIBUNMADURA.COM/AMINATUS SOFYA)
Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved