Dicopot Menkumham usai Berkunjung ke Kediri, Ronny F Sompie Susul Nasib Imam Nahrawi dan Rommy

Dicopot Yasonna Laoly usai Berkunjung ke Kediri, Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie Susul Nasib Imam Nahrawi dan Rommy

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Mujib Anwar
Kolase Tribunmadura.com (Sumber: TribunBali dan Kompas.com)
Ronnie F Sompie dan Yasonna Laoly 

Dicopot Menkumham Yasonna Laoly usai Berkunjung ke Kediri, Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie Susul Nasib Menpora Imam Nahrawi dan Ketua Umum PPP Rommy

TRIBUNMADURA.COM, KEDIRI -  Menkumham Yasonna Laoly telah mencopot Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie dari jabatannya, Selasa (28/1/2020) hari ini.

Entah mitos atau kebetulan, pejabat yang pernah berkunjung ke Kediri seolah terkena tuah bakal bernasib sial. 

Kejadian yang menimpa Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie yang dicopot dari jabatannya setelah 5 hari lalu berkunjung ke Kediri, merupakan kejadian terbaru.

Sebelumnya, beberapa kejadian lain juga terjadi.

Ronny F Sompie hadir di Kediri bersama dengan Irjen Kemenkuham Jhoni Ginting meresmikan Kantor Imigrasi Kelas 2 Kediri di Dusun Bedrek, Desa/Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri, Kamis (23/1/2020) lalu.

Sebagaimana diberitakan, Menkumham Yasonna Laoly telah mencopot Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie dari jabatannya, Selasa (28/1/2020) hari ini.

Pencopotan Ronny F Sompie terkait dengan kasus yang menjerat politisi PDIP Harun Masiku.

Ronny dianggap paling bertanggungjawab atas luputnya pengawasan terhadap Harun Masiku yang menjadi buron Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) dan ternyata sudah kembali ke Indonesia pada 7 Januari 2020.

Reaksi Keras ICW Soal Pencopotan Ronny F Sompie: Lebih Baik Yasonna Laoly Dicopot Presiden Jokowi

Ramalan Zodiak Rabu 29 Januari 2020 : Taurus Bisa Jadi Pemenang, Aquarius Banyak yang Dipertaruhkan

Piala Presiden Dihapus, Arema FC Panasi Mesin Lewat Trofeo yang Diramaikan Klub Bertabur Bintang ini

Irjen Kemenkuham Jhoni Ginting didampingi Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie saat hadir meresmikan Kantor Imigrasi Kelas 2 non TPI Kediri di Desa/Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri, Kamis (23/1/2020).
Irjen Kemenkuham Jhoni Ginting didampingi Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie saat hadir meresmikan Kantor Imigrasi Kelas 2 non TPI Kediri di Desa/Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri, Kamis (23/1/2020). (TRIBUNMADURA/DIDIK MASHUDI)

Sementara saat berada di Kantor Imigrasi Kediri, Ronny F Sompie juga sempat memberikan keterangan terkait kaburnya Harun Masiku.

Ronny saat itu menjelaskan, hasil pengecekan IT dan stake holder terkait di Bandara Sukarno Hatta telah menjelaskan jika Harun Masiku yang menjadi buronan KPK sudah kembali ke Indonesia pada 7 Januari 2020 sore.

"Tidak ada lagi dua pendapat, karena informasi itu dari Imigrasi. Kami telah melaporkan kepada Bapak Menteri Hukum dan HAM, sekarang kami telah meluruskan," jelas Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie kepada awak media di Kediri.

Ronny menjelaskan, dengan adanya penjelasan resmi dari Imigrasi terkait keberadaan Haru yang telah kembali ke Indonesia.

"Dari awal tidak ada dua dualisme. Informasi sudah berada di Indonesia juga sudah disampaikan kepada pimpinan KPK," jelasnya.

Halaman
1234
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved