Breaking News:

Bupati Mojokerto Pungkasiadi Diperiksa KPK, Juga Ketua Partai Demokrat, Pejabat & Para Pengusaha ini

Bupati Mojokerto Pungkasiadi Diperiksa KPK, Juga Ketua Partai Demokrat, Para Pejabat dan Pengusaha ini

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Mujib Anwar
TRIBUNMADURA/MOHAMMAD ROMADONI
Bupati Mojokerto Pungkasiadi usai diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) sebagai saksi di lantai II Aula Wirapratama Polres Mojokerto Kota, Rabu (29/1/2020) 

Bupati Mojokerto Pungkasiadi Diperiksa KPK, Juga Ketua Partai Demokrat, Para Pejabat dan Pengusaha ini

TRIBUNMADURA.COM, MOJOKERTO - Bupati Mojokerto Pungkasiadi memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ), Rabu (29/1/2020).

Pungkasiadi diperiksa oleh lembaga anti rasuah tersebut sebagai saksi terkait kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang menjerat mantan Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa ( MKP ).

Pemeriksaan dilakukan lebih dari satu jam tersebut bertempat di lantai II Aula Wirapratama Polres Mojokerto Kota, Rabu (29/1/2020) mulai pukul 10.26 WIB sampai dengan pukul 12.48 WIB.

Dari pantauan di lapangan, Pungkasiadi mengenakan setelan pakaian putih ketika memenuhi panggilan penyidik KPK di Polresta Mojokerto.

Pungkasiadi menjelaskan kehadirannya memenuhi panggilan penyidik KPK ini merupakan lanjutan mengenai kapasitasnya di Pemkab Mojokerto yang pernah mendampingi mantan Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa.

"Ya ini lanjutan saja dulu juga kan saya pernah dimintai keterangan terkait TPPU Bapak MKP, jadi saya menegaskan saja banyak yang periode dulu saya banyak yang tidak tahu," ujarnya.

Ia mengatakan pemeriksaannya fokus mengenai seputar saat dia mendampingi mantan Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa di periode pertama tahun 2010-2015.

Pemeriksaan juga menjurus pada aset-aset kekayaan yang dimiliki MKP yang tidak diketahuinya.

"Ya soal itu (Pemeriksaan, Red) kenal sama ini atau siapa begitu, kalau saya periode pertama banyak yang tidak kenal.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved