Piala Gubernur Jatim 2020

Makan Kanote Resmi jadi Pemain Persebaya, Langsung Bicara Peluang Bertemu Arema FC di Piala Gubernur

Makan Kanote Resmi Diperkenalkan jadi Pemain Persebaya, Eks Singo Edan Bicara soal Peluang Bertemu Arema FC di Piala Gubernur Jatim 2020

Penulis: Ndaru Wijayanto | Editor: Mujib Anwar
Tribunmadura/Ndaru Wijayanto
Persebaya Surabaya memperkenalkan Makan Konate sebagai pemain barunya musim ini, Sabtu (1/2/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Gelandang serang asal Mali, Makan Konate telah resmi berseragam Persebaya Surabaya dengan durasi kontrak selama satu musim.

Bergabungnya mantan pemain Arema FC yang musim lalu mencetak 16 gol itu berpeluang bisa tampil saat Persebaya mengikuti Piala Gubernur Jatim 2020 .

Hal ini membuat Makan Konate berpeluang bertemu dengan mantan timnya musim lalu Singo Edan meski secara pembagian kelompok berada di grup berbeda.

Persebaya Surabaya berada di grup A bersama Madura United, Bhayangkara FC dan Persik Kediri yang mana memainkan laganya di Stadion Gelora Bangkalan.

Sedangkan Arema FC berada di grup B bersama Persija Jakarta, Persela Lamongan serta tim asal Sabah FA Malaysia yang akan memainkan laga di Stadion Kanjuruhan, Malang.

"Tidak ada masalah, kemarin saya memang bersama Arema FC. Tapi sekarang saya sudah di Persebaya," kata Makan Konate, Sabtu (1/2/2020).

Piala Gubernur Jatim 2020 Digelar, Persebaya Vs Madura United, Arema FC Vs Persela & 4 Tim Kuat ini

Pertemukan Para Juara Sesungguhnya, Ini Jadwal Lengkap Piala Gubernur Jatim 2020 di Malang & Madura

Ia menegaskan siapapun lawannya nanti, walaupun itu Arema FC, pemain kelahiran 10 Movember 1991 itu ingin membawa Persebaya bisa memetik kemenangan.

"Saya akan fokus ke Persebaya, siapapun lawannya saya ingin dapat hasil maksimal.

Saya akan profesional," ujar Konate saat diperkenalkan di kantor marketing Persebaya.

Ajang pra musim Piala Gubernur Jatim 2020 sesuai jadwal akan bergulir selama sepuluh hari sejak 10 - 20 Februari, setelah sempat vakum lima tahun lamanya.

Piala Gubernur Jatim 2020 Akan Disiarkan Langsung MNC TV, Begini Teknis dan Sistem Pelaksanaannya

Ikuti Ajang Piala Gubernur Jatim, Persebaya Tak Pasang Target Tinggi, Hal Prinsip ini jadi Pemicunya

Rendi Irwan Kapten Persebaya Surabaya
Rendi Irwan Kapten Persebaya Surabaya (TRIBUNJATIM/NDARU WIJAYANTO)

Sementara itu, gelandang Persebaya Rendi Irwan menyebut. setidaknya ada empat klub yang patut di waspadahi oleh Tim Bajul Ijo dalam ajang yang terakhir bergulir pada tahun 2013 itu.

Tiga diantaranya berada dalam satu kelompok dengan Persebaya Surabaya di grup A yang mana akan memainkan setiap laga di Stadion Gelora Bangkalan , Madura.

Sisanya ada satu klub dari grup B, yaitu Arema FC yang berstatus sebagai tuan rumah di Stadion Kanjuruhan, Malang bersama Persela Lamongan, Sabah FA Malaysiadan Persija Jakarta.

"Ada banyak tim kuat (di Piala Gubernur Jatim 2020 ), seperti Bhayangkara FC, Madura United dan Arema FC. Itu tim yang patut di waspadahi oleh Persebaya," kata Rendi, Jumat (31/1/2020).

Selain tiga klub diatas, Rendi Irwan juga menyebut timnya tidak boleh melupakan satu nama yang baru-baru ini promosi ke kasta teratas sepakbola tanah air yaitu Persik Kediri.

Rendi menilai mantan timnya itu tidak boleh dipandang sebelum mata setelah menjadi klub kejutan di kompetisi Liga 2 2019 dengan keluar sebagai juara.

"Tapi tidak mengekecilkan tim lainnya seperti Persik Kediri, mereka tim yang baru, biasanya ada kejutan dari tim seperti itu," tegas pemain Persebaya Surabaya bernomor punggung 12 itu.

Jadwal Piala Gubernur Jatim 2020
Jadwal Piala Gubernur Jatim 2020 (Instagram/@aremafcofficial)
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved