Berita Pamekasan

Revitalisasi Pasar Kolpajung Pamekasan, Disperindag Pamekasan Siapkan Tiga Tempat Relokasi

Tiga tempat itu dipersiapkan jelang akan dilakukannya revitalisasi Pasar tersebut yang rencananya akan dilaksanakan Agustus 2020 mendatang.

Revitalisasi Pasar Kolpajung Pamekasan, Disperindag Pamekasan Siapkan Tiga Tempat Relokasi
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Suasana pedagang yang berjualan di Pasar Kolpajung Pamekasan, Madura, Sabtu (8/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pamekasan, Madura menyiapkan tiga tempat yang dikhususkan untuk merelokasi pedagang Pasar Kolpajung Pamekasan.

Tiga tempat itu dipersiapkan jelang akan dilakukannya revitalisasi Pasar tersebut yang rencananya akan dilaksanakan Agustus 2020 mendatang.

Kabid Perlindungan Konsumen dan Kemetrologian Disperindag Pamekasan, Imam Hidayat mengatakan, berdasar hasil survei dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (Kemen PUPR RI) dan Kementrian Perdagangan (Kemendag), terdapat tiga opsi lokasi yang akan dijadikan relokasi pedagang Pasar Kolpajung Pamekasan.

Opsi relokasi pertama yakni di tempatkan di Lapangan Stadion R Sunarto Hadi Wijoyo.

Relokasi ke dua yakni di Lapangan Sedangdang Pamekasan, dan relokasi ke tiga yakni di Lapangan Kowel.

"Untuk opsi yang pertama itu sewanya mahal, dan opsi yang kedua tidak dapat izin dari Kodim 0826 Pamekasan," kata Imam Hidayat kepada TribunMadura.com, Sabtu (8/2/2020).

"Jadi alternatif terakhir akan direlokasi ke Lapangan Kowel selama nanti pembangunan Pasar itu berlangsung," sambung dia.

Selain itu, Imam Hidayat juga mengungkpakan, sebelum proses relokasi itu dilakukan, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan sosialisasi kepada para pedagang di Pasar Kolpajung Pamekasan terkait rencana relokasi dan revitalisasi pasar tersebut.

Untuk saat ini, kata dia, di Pasar Kolpajung Pamekasan terdapat sekitar 1000 pedagang yang berjualan bermacam-macam jenis dagangan, mulai dari palawija, konveksi, buah, alat perabotan rumah tangga dan lainnya.

Lebih lanjut, Imam Hidayat berharap revitalisasi pasar tradisional ini bisa selesai sesuai rencana dan tidak ada kendala.

"Mudah-mudahan bisa terlaksana," harapnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved