Piala Gubernur Jatim 2020

Madura United Diminta Tampil Ngotot Lawan Persebaya, Kemenangan Atas Persik Kediri Jadi Motivasi

Madura United kini yang berada di posisi kedua klasemen berharap bisa melaju ke babak selanjutnya di Piala Gubernur Jatim 2020.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Aqwamit Torik
TRIBUNMADURA.COM/SUGIHARTO
Pemain Madura United yang sedang berjibaku melawan Pemain Persik Kediri 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN – Skuad Madura United diminta untuk tampil ngotot jelang lawan Persebaya Surabaya.

Madura United kini yang berada di posisi kedua klasemen berharap bisa melaju ke babak selanjutnya di Piala Gubernur Jatim 2020.

Madura United juga berharap peruntungan saat melawan Persebaya.

Hasil positif usai melawan Persik Kediri menjadi suntikan motivasi tersendiri.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) meminta pemainnya miliki daya juang tinggi (fight) agar bisa meraih kemenangan atas Persebaya Surabaya, Jumat (14/2/2020) besok sore di Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

Sebab, pada laga penutup grup A, hanya kemenangan yang menjadikan Madura United bisa melaju ke babak semifinal Piala Gubernur Jatim 2020.

Saat ini, Madura United berada di posisi dua klasemen grup A dengan raihan empat poin, jumlah poin sama dengan Bhayangkara FC di posisi pertama.

Jika gagal meraih kemanangan di laga ini, Madura United akan tergesar Persebaya yang saat ini di posisi tiga klasemen dengan bekal tiga poin.

Sementara Bhayangkara FC, laga terakhir di atas kertas lebih diunggulkan bisa meraih kemenangan karena menghadapi tim juru kunci grup A, Persik Kediri.

“Siapapun yang main di pertandingan besok harus maksimal. Pemain main harus fight, seperti pertandingan pertama (hadapi Bhayangkara FC),” terang RD.

RD berharap Greg Nwokolo dkk tidak ada pemikiran menganggap enteng lawan dan tak serius menjalani laga karena hanya turnamen pra-musim.

“Walaupun ini sifatnya pra-musim, saya mau pemain mau menang dulu, karena penting untuk juga bagian dari membangun mentalitas pemain,” tambah pelatih asal Lampung tersebut.

Untuk menyambut laga ini, RD akui sudah menyimpan sejumlah pemain yang ia tidak mainkan di laga terakhir saat menang 0-1 dari Persik Kediri, Rabu (12/2/2020) kemarin malam di SGB.

Saat hadapi Persik Kediri, tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu menurunkan hampir 90 persen pemain yang tidak dimainkan di laga pertama saat ladeni Bhayangkara FC.

RD jelaskan, mereka sengaja diistirahatkan untuk menghadapi Persebaya.

“Kami mengistirahatkan pemain, nanti starter (hadapi Persebaya) pasti lebih banyak pemain-pemain yang kemarin tidak main, itu salah satu mengatasi kelelahan pemain dengan jadwal yang ketat ini,” pungkas RD.

Dipastikan laga tidak mudah.

Sebab, Madura yang juga berambisi bisa lolos ke babak selanjutnya akan tampil all out sepanjang laga. (amn).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved