Berita Pamekasan

Basarnas Akan Bangun Pos SAR di Sumenep Madura, Antisipasi Kasus Kecelakaan Kapal di Masalembu

BASARNAS selalu siap untuk membantu adanya pelatihan potensi SAR di Madura dan rencana dibangunnya POS SAR di Sumenep.

Basarnas Akan Bangun Pos SAR di Sumenep Madura, Antisipasi Kasus Kecelakaan Kapal di Masalembu
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
F. Indrajaya, selaku Direktur Bina Tenaga Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan saat memberikan pemaparan mengenai kebencaan di aula Peringgitan Dalam Ronggosukowati Pamekasan, Kamis (13/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - BASARNAS bersama dengan mitra kerja Komisi V DPR RI lain seperti BMKG, Kementrian PUPR, dan Kementrian Perhubungan melakukan pendampingan Komisi V DPR RI dalam kunjungan kerja peninjauan rencana pembangunan infrastruktur di Kabupaten Pamekasan, Madura, Kamis (13/2/2020) kemarin.

Rombongan Komisi V DPR RI bersama segenap jajarannya tiba di Kantor Dinas Bupati Pamekasan sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam kunjungan itu mewakili BASARNAS, dihadiri oleh F. Indrajaya, selaku Direktur Bina Tenaga Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan.

Dia didampingi Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya, Hari Adi Purnomo saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Pamekasan,.

F. Indrajaya mengatakan, BASARNAS selalu siap untuk membantu adanya pelatihan potensi SAR di Madura dan rencana dibangunnya POS SAR di Sumenep

“Mengingat perlunya pelayanan jasa SAR di daerah Madura dan Kepulauan Masalembo, BASARNAS berencana untuk membangun Pos SAR di Sumenep. Saya harap rencana ini mendapat dukungan dari Komisi V DPR RI maupun peran masyarakat Madura setempat," katanya.

Pembangunan Pos SAR di Sumenep ini, kata dia, digagas mengingat jarak tempuh yang jauh dari Kantor SAR Surabaya apabila terjadi musibah di pulau Madura

Menurutnya, beberapa kasus kecelakaan kapal di perairan Masalembo juga menjadi salah satu pertimbangan untuk menghadirkan Pos SAR di Sumenep.

Tidak hanya itu, kata F. Indrajaya, Komisi V DPR RI bersama seluruh mitra kerja terkait juga mengadakan pertemuan dengan Bupati Bondowoso untuk pembahasan tentang pembangunan infrastruktur dan transportasi di Bondowoso serta penanganan bencana banjir bandang di Desa Kalisat dan Desa Sempol, Bondowoso.

Sekadar diketahui, setelah melaksanakan pertemuan di Kantor Bupati Pamekasan, tepatnya di Pendopo Ronggosukowati, rombongan menuju Pembangunan Water Treatment Plant (WTP) Samiran, Kecamatan Proppo.

Kemudian dilanjutkan menuju Kecamatan Telanakan untuk  peninjauan lokasi perencanaan pembangunan jalan dan pembangunan WTP yang ada di Desa Kapong.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved