Berita Pamekasan

MUI Haramkan Hari Valentine, Bupati Pamekasan Minta Anak Muda Tak Merayakan Hari Valentine

Baddrut Tamam mengaku senang jika masyarakat Pamekasan khususnya kalangan generasi muda dapat menghindarkan diri dari kegiatan hari Valentine tersebut

MUI Haramkan Hari Valentine, Bupati Pamekasan Minta Anak Muda Tak Merayakan Hari Valentine
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam meminta jajaran Forkopimda untuk turut andil mensosialisasikan fatwa MUI tentang haramnya perayaan Valentine Day yang biasa dirayakan oleh sebagian masyarakat muslim, setiap tanggal 14 Februari. 

Oleh karena itu dirinya juga mengimbau kepada OPD dan instansi lainnya agar melakukan langkah koordinatif dan administratif kegiatan.

Mulai dari memberikan imbauan sampai dengan pengawasan bersama di lapangan.

“Perlu saya ingatkan kepada kita semua, untuk turut mensosialisasikan di lingkungan masing-masing bahwa ada fatwa haram MUI atas pelaksanaan valentine day atau hari kasih sayang," katanya kepada TribunMadura.com, Jumat (14/2/2020).

Selain itu, Baddrut Tamam mengaku senang jika masyarakat Pamekasan khususnya kalangan generasi muda dapat menghindarkan diri dari kegiatan hari Valentine tersebut.

Dia menyarankan untuk menggantinya dengan kegiatan lain yang lebih bermanfaat.

Sehingga kata Politisi Partai PKB itu, nilai-nilai Gerbang Salam yang menjadi kebanggaan masyarakat Pamekasan dapat terwujud.

"Saya juga mengimbau para guru-guru di setiap sekolah agar menyampaikan pemahaman tentang bahayanya perayaan hari Valentine," pungkasnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved