Breaking News:

Piala Gubernur Jatim

Bonek Diminta Ikut Nyanyikan Indonesia Raya saat Final Piala Gubernur Jatim Persebaya Vs Persija

Gubernur Khofifah Indar Parawansa memberikan pesan kepada Bonek saat laga Final Piala Gubernur Jatim 2020 Persebaya Surabaya Vs Persija Jakarta.

SURYA/HABIBUR ROHMAN
Bonek saat memberikan dukungan untuk Persebaya Surabaya saat melawan Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (3/4/2019). 

Gubernur Khofifah Indar Parawansa memberikan pesan kepada Bonek saat laga Final Piala Gubernur Jatim 2020 Persebaya Surabaya Vs Persija Jakarta

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa memberikan pesan untuk suporter Persebaya Surabaya, Bonek.

Pesan ini disampaikan Khofifah Indar Parawansa lantaran Bonek akan menyaksikan laga Final Piala Gubernur Jatim 2020 Persebaya Surabaya Vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (20/2/2020).

Khofifah Indar Parawansa berpesan, Bonek diminta bisa bersikap objektif dan sportiv saat mendukung Persebaya Surabaya Vs Persija Jakarta.

Persija Jakarta Main Tanpa Kehadiran The Jakmania saat Lawan Persebaya di Final Piala Gubernur Jatim

Final Piala Gubernur Jatim Persebaya Vs Persija Jakarta, Polda Jatim Kerahkan Ribuan Personel

Lokasi Final Piala Gubernur Jatim Persebaya Vs Persija Dipindah, Bonek Sebut Panitia Turnamen Amatir

Ia juga berpesan agar Bonek menghomati lagu kebangsaan Indonesia Raya dan ikut serta menyanyikannya sebagai awalan sebelum pertandingan.

Gubernur Khofifah merasa, pesan itu penting mengingat saat kick off Piala Gubernur Jatim di Stadion Gelora Bangkalan yang juga diawali laga Persebaya dinodai sikap Bonek yang menolak menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Sebaliknya, Bonek kompak tak mau menyanyikan lagu Indonesia Raya dan malah bersama-sama menyanyikan lagu Mars Bonek  atau yang akrab dikenal dengan Song of Pride.

"Saya senang dengan soliditas, loyalitas, dedikasi suporter ke kesebelasan itu memang sesuatu yang menurut saya harus diapresiasi," kata Khofifah saat diwawancarai di Hotel Novotel Samator, Rabu (19/2/2020).

"Bahkan kalau punya suporter yang ndak loyal ya hambar. Tapi bahwa loyalitas kepada klub itu jangan mengalahkan loyalitas kepada negara," sambung dia.

Menurut mantan Menteri Sosial ini, saat ada instruksi mengumandangkan lagu kebangsaan, sebagai warga negara Indonesia yang baik, maka Khofifah meminta tak ada mars Persebaya yang dikumandangkan.

Tiket Final Persebaya Vs Persija Belum Dibuka, Antrean Sudah Mengular di Stadion Gelora Delta

Bonek Dipersilakan Datang Laga Final Piala Gubernur Jatim Persebaya Vs Persija, Panitia Beri Pesan

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat menjadi narasumber di Hotel Novotel Samator, Rabu (19/2/2020).
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat menjadi narasumber di Hotel Novotel Samator, Rabu (19/2/2020). (TRIBUNMADURA.COM/FATIMATUZ ZAHROH)
Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved