Breaking News:

Pilkada Sumenep

Achmad Fauzi - Dewi Khalifah Maju di Pilkada Sumenep, PDIP dan Hanura Akan Cari Kursi Tambahan

Achmad Fauzi, yang saat ini menjabat wakil Bupati Sumenep, direkomendasikan PDIP berpasangan dengan Ketua DPC Hanura, Dewi Khalifah.

TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Ketua DPC PDIP Sumenep, Achmad Fauzi saat ditemui TribunMadura.com, Senin (12/8/2019). 

Achmad Fauzi - Dewi Khalifah Maju di Pilkada Sumenep, PDIP dan Hanura Akan Cari Kursi Tambahan

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Setelah mendapatkan rekomendasi gelombang pertama dari DPP PDI Perjuangan, Achmad Fauzi - Dewi Khalifah bakal calon bupati dan wakil bupati Sumenep ini segera membangun koalisi dengan partai - partai lain agar mencukupi syarat dukungan 10 kursi di Pilkada Sumenep 2020.

Achmad Fauzi, yang saat ini menjabat wakil bupati petahana, direkomendasikan PDIP berpasangan dengan Ketua DPC Hanura, Dewi Khalifah.

Achmad Fauzi mengaku, sesuai pengumuman rekomendasi pada hari Rabu (19/2/2020) dan saat ini sedang  membangun kerja sama partai yang siap mendukungnya.

"Saat ini menunggu mitra koalisi, koalisi selanjutnya pasti akan kita sampaikan," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep, Achmad Fauzi pada TribunMadura.com, Jumat (21/2/2020).

Cara Hyun Bin Perlakukan Son Ye Jin di Balik Layar Drama Korea Crash Landing on You Terbongkar

PDIP Sumenep tidak bisa mengusung pasangan calon sendiri karena tak memiliki kursi yang cukup di DPRD Sumenep.

PDI Perjuangan Sumenep hanya memiliki lima kursi, sedangkan Partai Hanura yang mengusung Dewi Khalifah hanya mengantongi tiga kursi.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumenep Achmad Fauzi - Dewi Khalifah ini masih kekurangan dua kursi untuk menumbangkan partai penguasa dalam bertarung di Pilkada Sumenep 2020.

"Untuk saat ini masih menunggu waktu yang tepat, kalau komunikasi antar partai politik untuk berkoalisi sudah kita bangun dengan baik," terangnya.

Ditanya dengan siapakah PDI Perjuangan Sumenep ini akan berkoalisi selain dengan partai Hanura, pihaknya mengaku yang pasti sudah ada sinyal baik untuk meju sebagai pemimpin ujung timur Madura kedepan.

"Masih ada mekanisme yang harus diikuti, keputusan nanti dari DPP," katanya.

Daftar Harga Vivo dan Rekomendasi Vivo Februari 2020, Mulai Vivo Y91 series, Vivo S1 Pro Hingga V17

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved