Breaking News:

Berita Pamekasan

Minimalisir Kecelakaan Lalu Lintas, Polres Pamekasan Gelar Razia Kendaraan, Jaring 30 Kendaraan

Razia tersebut digelar di area Taman Monumen Arek Lancor, tepatnya di sebelah Timur Jalan Jokotole, Kabupaten Pamekasan, Selasa (25/2/2020).

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Suasana saat razia berlangsung di area Taman Monumen Arek Lancor Pamekasan, Madura, Selasa (25/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pamekasan, Madura menggelar razia kendaraan.

Razia tersebut digelar di area Taman Monumen Arek Lancor, tepatnya di sebelah Timur Jalan Jokotole, Kabupaten Pamekasan, Selasa (25/2/2020).

Pantauan TribunMadura.com di lokasi razia, satu persatu baik kendaraan motor, maupun mobil diperiksa kelengkapan kendaraannya.

Mulai dari STNK, SIM, lampu depan maupun leting, helm dan juga pada pengguna knalpot brong.

Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP Didik Sugiarto mengatakan, razia ini dilakukan guna menertibkan pengguna jalan raya yang tidak tertib dalam berlalu lintas.

Sindiran Yunarto Wijaya dan Istri yang Pakai Kaos Ahok untuk Anies Baswedan, Posting Foto di Twitter

Fadhilah atau Keutamaan Puasa Rajab 10 Hari Penuh, Berikut Niat Puasa Rajab dan Amalan Sunnah

Untuk mengantisipasi hal itu, pihaknya langsung mengerahkan personel Satlantas Polres Pamekasan untuk turun ke jalan menertibkan pengendara baik roda empat maupun roda dua yang tidak melengkapi kelengkapan kendaraan surat-surat maupun kelengkapan berkendara lainnya agar ditilang.

"Kegiatan razia ini kami harapkan dapat menjadi solusi untuk mengantisipasi tindak kriminal seperti aksi pencurian kendaraan bermotor dan mengantisipasi kecelakaan," kata AKP Didik Sugiarto kepada TribunMadura.com melalui via telepon.

Selain itu, AKP Didik Sugiarto mengungkapkan, melalui razia tersebut, personelnya berhasil menilang sebanyak 30 kendaraan dengan barang bukti tidak membawa SIM dan tidak membawa STNK.

Dari 30 kendaraan yang ditilang itu teridiri dari roda empat sebanyak 4 dan roda dua sebanyak 26.

"Kedepan kami akan rutin menggelar razia kendaraan, baik itu pagi, siang ataupun malam hari, khususnya bagi pengguna jalan raya," ujarnya.

Lebih lanjut, AKP Didik Sugiarto mengimbau masyarakat untuk memakai helm berstandar SNI dan membawa surat-surat kendaraan agar keamanan dan kenyamanan tetap terjaga saat berkendara.

“Kita mengimbau seluruh masyarakat, patuhilah rambu-rambu lalu lintas, pakailah helm yang berstandar SNI dan bawalah surat-surat kendaraan agar kenyamanan tetap terjaga,” imbaunya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved