Breaking News:

Berita Sampang

Pengurus Asosiasi Kabupaten PSSI Sampang Dilantik, Program Pembinaan Pemain Usia Dini Jadi Fokus 

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Komite Eksekutif Asprov PSSI Jawa Timur M. Farid, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat dan Ketua Umum Askab PSSI

TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Suasana pelantikan Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sampang Periode 2019-2023 di Aula PKPRI, Kabupaten Sampang, Rabu (26/02/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sampang Periode 2019-2023 resmi Dilantik dan Diambil Sumpah di Aula PKPRI, Kabupaten Sampang, Rabu (26/02/2020). 

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Komite Eksekutif Asprov PSSI Jawa Timur M. Farid, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, dan Ketua Umum Askab PSSI Se Madura. 

Seta tampak menghadiri Plt. Kepala Disporabudpar yang diwakili Kabid Olahraga dan Pemuda A. Rofik, Ketua KONI Syarif, dan pengurus Askab PSSI Sampang Periode 2019-2023.

Usai dilantik, Ketua Askab PSSI Sampang Mohammad Farok dalam sambutannya menyampaikan jika dirinya bersama para pengurus berkomitmen akan membawa Sepakbola Sampang lebih baik. 

Daftar Harga iPhone dan Spesifikasi iPhone, Mulai iPhone 7, iPhone 8, iPhone X Hingga iPhone 11

Untuk mewujudkan hal tersebut pihaknya juga meminta dukungan dari segala pihak utamanya Pemerintah Daerah dan kesolidan para pengurus. 

Kemudian ada beberapa hal yang menjadi fokus kepemimpinannya diantaranya perihal pembinaan pemain usia dini, manajemen SDM wasit dan perangkat pertandingan serta pemutaran kompetisi usia dini. 

"Tak hanya itu, Sekolah Sepakbola (SSB) yang selama ini telah banyak mati suri akan kami hidupkan kembali agar bisa menjadi wadah anak-anak di Sampang mencari ilmu bagi yang memang hobby di olahraga Sepakbola," ujarnya.

Sedangkan, Ketua KONI Sampang Syarif berharap walaupun dana yang ada hanya sedikit namun tak menyurutkan semangat dari para pengurus untuk memajukan Sepakbola di daerah Kota Bahari. 

"Saya mengapresiasi langkah yang dilakukan PSSI untuk memutar kompetisi berjenjang agar bisa mengorbitkan pemain jangka panjang," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Hanggara Pratama
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved