Breaking News:

Antisipasi Corona di Bandara Juanda

Cegah Corona Masuk Jatim, Thermo Scanner Dipasang di Bandara Juanda, Begini Cara Pengoperasiannya

Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Surabaya, Lanudal Juanda & Kantor Imigrasi Kelas I Surabaya memasang 3 unit body thermal scanner di Bandara Juanda.

TRIBUNMADURA.COM/FIKRI FIRMANSYAH
Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Surabaya, Lanudal Juanda dan Kantor Imigrasi Kelas I Surabaya memasang 3 unit body thermal scanner di Bandar Udara Internasional Juanda. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Surabaya, Lanudal Juanda dan Kantor Imigrasi Kelas I Surabaya memasang 3 unit body thermal scanner di Bandar Udara Internasional Juanda.

Upaya yang dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di Jawa Timur.

Di Bandara Juanda, pemasangan alat pengukur suhu tubuh itu hanya ada di pintu keluar masuk terminal 2 atau rute penerbangan internasional dan kedatangan T1 untuk memindai para penumpang.

Lantas bagaimana cara kerja pengoperasian alat (Thermo Scanner) tersebut ?

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Surabaya dr. H. Muhammad Budi Hidayat, M. Kes menjelaskan bahwa thermo scanner yang terpasang akan mendeteksi secara langsung penumpang yang bersuhu badan lebih dari 38 derajat Celcius.

"Intinya cara kerja alat itu dapat berfungsi mendeteksi secara langsung penumpang yang bersuhu badan lebih dari 38 derajat Celcius," kata Budi, Rabu (4/3/2020) di Bandara Juanda.

Dikatakannya, untuk pengoperasian pengerjaan alat itu, pihaknya melakukan pemeriksaan suhu tubuh penumpang internasional sebanyak 2 kali.

Pertama, pemeriksaan pertama saat penumpang turun, saat situasi ini personil kesehatan akan melakukan pemeriksaan suhu tubuh penumpang internasional satu per satu dengan alat 'thermo gun' yang ditempelkan pada kening penumpang.

"Sedangkan pemeriksaan kedua kami memasang alat "thermo scanner" di terminal kedatangan internasional Bandar Udara Internasional Juanda untuk mendeteksi penumpang dengan suhu tidak normal atau lebih dari 38 derajat Celcius," tambahnya.

Apabila terdapat penumpang dengan suhu tersebut, ia menegaskan, maka akan segera dibawa menuju ruang isolasi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Keluhan Pedagang Pasar Baru Tuban Pasca Kiosnya Terbakar, Sedih dan Bingung Mencari Tempat Berjualan

BREAKING NEWS - Cegah Corona Masuk Jatim, Bandara Juanda Perketat Pengawasan

Dua WNI Terjangkit Corona, Dinkes Sampang Minta Warga Tidak Panik

Masker Langka, PLUG Nasal Filter Bisa Jadi Solusi Pengganti, Harganya Murah dan Bisa Dipakai 20 Kali

Info Pengumuman Hasil Tes SKD CPNS 2019 di Sampang, Simak Jadwal Pelaksanaan Tes SKB di Sini

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved