Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Jawa Timur

Cegah Corona, Wagub Emil Ajak Anggota Muslimat Galakkan Germas dan Terapkan Etika Batuk serta Bersin

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengajak masayarakat hidup sehat untuk mencegah merebaknya virus Corona.

ISTIMEWA
Acara Harlah Muslimat NU ke-74 di Alun-alun Kabupaten Tuban, Minggu (8/3/2020) 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak mengajak masyarakat agar terus menerapkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) untuk mencegah penyebaran virus corona.

Emil Elestianto Dardak menjelaskan, salah satu kebiasaan hidup sehat tersebut yaitu dengan membiasakan cuci tangan dan menerapkan etika batuk maupun bersin dengan benar utamanya ketika berada di tempat umum.

Selain itu, Emil Elestianto Dardak juga mengimbau untuk memakai masker bagi yang sakit dan melakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan thermal gun. 

Ikon Gerbang Salam Pamekasan Dituding Jadi Alat Politik

Wajib Pajak di Sampang Belum Semuanya Lapor SPT, Berikut Denda Bagi yang Telat Melapor

Tingkatkan Geliat Literasi di Sampang, DPMD Arahkan 140 Desa Membentuk Perpustakaan Desa

“Dibutuhkan kesadaran dari masyarakat khususnya yang sedang batuk, pilek ataupun demam meski bukan corona ini juga merupakan bentuk pencegahan penyebaran penyakit,” ucap Emil kepada ratusan anggota Muslimat NU pada acara Harlah Muslimat NU ke-74 di Alun-alun Kab. Tuban, Minggu (8/3/2020).

Lebih lanjut, Mantan Bupati Trenggalek ini juga mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembelian bahan pokok secara berlebihan, terutama gula.

Menurut Emil Elestianto Dardak, pemerintah terus memastikan semua kebutuhan masyarakat termasuk bahan pokok aman.

“Terjadinya panik belanja biasanya bukan hanya karena adanya penyakit, tetapi juga karena adanya anggapan bahwa barang tersebut akan langka. Namun, pemerintah pasti punya banyak cara untuk mengatasinya sehinggga masyarakat tak perlu risau,” lanjutnya.

Tingkatkan Geliat Literasi di Sampang, DPMD Arahkan 140 Desa Membentuk Perpustakaan Desa

Kecelakaan Bus Vs Truk di Tol Madiun-Ngawi Akibatkan 2 Orang Tewas, Polisi: Jangan Sepelekan Kantuk

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, RSUD Syamrabu Bangkalan Siapkan Ruang Isolasi

Dalam kesempatan itu, Emil Elestianto Dardak juga memberikan apresiasinya kepada semua pemimpin daerah termasuk Pemkab Tuban atas kerjasama dan kolaborasi yang dibangun dengan sangat baik di segala bidang.

Berkat kerjasama yang baik tersebut, dari bulan Maret hingga September 2019 penurunan kemiskinan pedesaan di Jatim berkontribusi terbesar secara nasional yaitu sebesar 20,35%.

Penulis: Sofyan Candra Arif Sakti
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved