Liga 1 2020

Madura United Ditahan Imbang Persiraja, Pelatih RD Sebut Pemainnya Kurang Tenang Eksekusi Peluang

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) mengaku, timnya kurang tenang dalam mengeksekusi peluang saat ditahan imbang 0-0 Persiraja Banda Aceh.

TRIBUNMADURA.COM/SUGIHARTO
Rahmad Darmawan saat memberikan arahan pada pemainnya pada laga Madura United Vs Persiraja Banda Aceh di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Senin (9/3/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN – Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) mengaku, timnya kurang tenang dalam mengeksekusi peluang saat ditahan imbang 0-0 Persiraja Banda Aceh, laga pekan kedua Liga 1 2020 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP), Senin (9/3/2020) malam.

Pasalnya, Rahmad Darmawan menilai sepanjang laga, timnya banyak mendapat peluang.

Namun karena kurang tenang mengeksekusi peluang, menjadikan tidak maksimal.

"Keseluruhan jumlah peluang hari ini cukup banyak, cuma memang efektifitas tidak bisa dimaksimalkan dengan baik," terang Rahmad Darmawan usai laga.

Tak hanya itu, pelatih asal Lampung tersebut juga akui sepanjang babak pertama Madura United mengikuti tempo permainan Persiraja yang cenderung pelan.

Ditahan Imbang Persiraja, Pelatih Madura United Sesali Tim Ikuti Tempo Permainan Lawan yang Lambat

Pelatih Persiraja Banda Aceh Bocorkan Kunci Sukses Berhasil Tahan Imbang Madura United

Madura United Ditahan Imbang Persiraja Banda Aceh, Rahmad Darmawan Sebut Pemainnya Kurang Tenang

"Kami tadi boleh di bilang mengawali permainan dengan tempo mengikuti lawan, lawan lambat, menunda pertandingan.  Anak mulai kehilangan kesabaran, beberapa kali terburu-buru ingin cepat sampai di depan, tapi akhirnya hilang," ucapnya.

Sejatinya perbaikan sudah dilakukan dengan memasukkan dua pemain cepat, Greg Nwokolo dan gelandang asing barunya, Jacob Papper.

Namun kembali, efektifitas permainan, menjadi masalah yang sama. Penggawa tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrap itu disampaikan Rahmad Darmawan kurang tenang mengalirkan bola.

"Kami masukkan Greg dan Jacob untuk menambal kekurangan, cukup efektif, tapi beberapa situasi kurang tenang memanfaatkan peluang," jelas pelatih 53 tahun itu.

Raihan hasil ini menjadikan hasil positif laga sebelumnya menang 4-0 dari Barito terputus dan menjadi modal kurang baik menatap laga selanjutnya saat Madura United sambangi markas Bali United, Minggu (15/3/2020) mendatang.

"Secara kesuluruhan menjadi evaluasi saya bagaimana menemukan situasi ideal lagi sebelum menghadapi Bali United," pungkas Rahmad Darmawan.

Harapan sama juga disampaikan oleh salah satu gelandang muda Madura United, M Kevy.

"Semoga kedepan lebih baik lagi dan bisa meraih poin," ucap pemain kelahiran Madura itu.

Hanya mendapat tambahan satu poin menjadikan koleksi poin Madura United menjadi empat, dan gagal mengkudeta Persib di posisi puncak dengan enam poin.

BREAKING NEWS: Polres Sampang Tangkap Pelaku Perampokan Bersenjata Api di Toko Perlengkapan Bayi

Meski Sudah Turunkan Empat Pemain Asing, Arema FC Justru Kalah Lawan Persib Bandung

Fashion Show Batik Jatim, Istri Bupati Nayla Baddrut Tamam Peragakan Batik Tong Centong Refugia

Penulis: Khairul Amin
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved