Antisipasi Virus Corona Madura

Pemkab Sumenep Siapkan Ruangan Khusus di Gedung Islamic Center untuk Tangani Pasien Covid-19

Pemerintah Kabupaten Sumenep menyiapkan sebuah tempat atau ruangan khusus sebagai antisipasi darurat di gedung Islamic Center Sumenep.

Pemkab Sumenep Siapkan Ruangan Khusus di Gedung Islamic Center untuk Tangani Pasien Covid-19
TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Bupati Sumenep, Abuya Busyro Karim saat berada di Gedung Islamic Center Sumenep, Selasa (24/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Pemerintah menyatakan, jumlah pasien yang dinyatakan positif terjangkit virus corona dan mengidap Covid-19 terus bertambah.

Sebagaimana yang telah kita ketahui, informasi terakhir pada hari Selasa (24/3/2020) sore kemarin, total ada 686 kasus Covid-19 di Indonesia.

Angka ini bertambah 107 pasien dari data yang dirilis kemarin. Hal ini diungkap juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto,

berdasarkan data yang diterima pemerintah sejak Senin (23/3/2020) pukul 12.00 WIB hingga Selasa siang ini pukul 12.00 WIB.

"Ada penambahan kasus baru 107 orang sehingga totalnya ada 686 orang," ujar Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB, Selasa sore.

Yuri memaparkan bahwa hingga saat ini pemerintah menyebutkan bahwa total ada 30 pasien yang dinyatakan sembuh dan boleh pulang.

Selain itu, ada 55 pasien yang meninggal dunia setelah dinyatakan mengidap Covid-19.

Berkaca dari kondisi tersebut, Pemerintah Kabupaten Sumenep menyiapkan sebuah tempat atau ruangan khusus sebagai antisipasi darurat di gedung Islamic Center Sumenep.

Ruangan darurat tersebut disiapkan dengan dua kamar khusus untuk antisipasi bagi warga terjangkit covid-19 yang berlokasi di Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep.

Halaman
12
Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved