Virus Corona di Indonesia

Cegah Penyebaran Corona, AirAsia Indonesia Hentikan Penerbangan Domestik Mulai 1 - 21 April 2020

Cegah Penyebaran Corona, AirAsia Indonesia Hentikan Penerbangan Domestik Mulai 1 - 21 April 2020

KOMPAS/ABDULLAH FIKRI ASHRI
Calon penumpang AirAsia tujuan Denpasar, Bali, mengantre untuk check-in di Terminal Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati di Kabupaten Majalengka, Minggu (30/6/2019). 

Cegah Penyebaran Corona, AirAsia Indonesia Hentikan Penerbangan Domestik Mulai 1 - 21 April 2020

TRIBUNMADURA.COM - Maskapai AirAsia Indonesia akan menghentikan penerbangan domestik dari 1 April hingga 21 April 2020.

Penerbangan internasional bahkan dihentikan mulai 1 April hingga 17 Mei 2020.

Berdasarkan rilis yang diterima Kompas, Sabtu (28/3/2020), AirAsia Indonesia memilih tidak terbang untuk mendukung upaya pemerintah Republik Indonesia dalam mengatasi penyebaran Covid-19.

AirAsia Indonesia selama ini melayani penerbangan domestik menuju Medan, Belitung, Semarang, Sorong, Lombok, Yogyakarta, Surabaya, Bali, dan Labuan Bajo.

Satu Orang PDP Corona di Bojonegoro Meninggal Dunia di Rumah Sakit, Ini Riwayat Penyakitnya

Pasien PDP Corona di Bojonegoro Meninggal Dunia, Hasil Tes Swab Covid-19 Pasien Belum Keluar

Dianggap Sebagai Pasien Pertama di Dunia, Wanita Ini Ngaku Terinfeksi Virus Corona dari Toilet Umum

CEO AirAsia Group Tony Fernandes (kanan) saat melihat ruang kemudi Pesawat Airbus A321neo yang merupakan armada baru Maskapai AirAsia saat acara penyambutan pesawat baru di hanggar Sepang Aircraft Engineering (SAE) Kuala Lumpur International Airport, Malaysia, Jumat (22/11/2019).
CEO AirAsia Group Tony Fernandes (kanan) saat melihat ruang kemudi Pesawat Airbus A321neo yang merupakan armada baru Maskapai AirAsia saat acara penyambutan pesawat baru di hanggar Sepang Aircraft Engineering (SAE) Kuala Lumpur International Airport, Malaysia, Jumat (22/11/2019). (KOMPAS/BAHANA PATRIA GUPTA)

Ketika dikontak Kompas, manajemen AirAsia Indonesia memilih tidak berkomentar mengenai alasan di balik keputusan itu.

Namun, manajemen mengaku terus memantau perkembangan situasi dan akan melakukan langkah antisipasi yang diperlukan untuk memulai kembali layanan penerbangan ketika situasi membaik.

Bila ada calon penumpang yang harus terbang dalam waktu dekat, AirAsia Indonesia menyarankan untuk segera mengubah jadwal keberangkatannya menjadi sebelum tanggal 1 April 2020.

Jumat kemarin, dikutip dari Reuters, lalu lintas penerbangan di 12 bandara pengumpul (hub airport) di Asia Pasifik turun 80 persen pada minggu kedua Maret 2020 dibandingkan pada minggu kedua Maret 2019.

Airports Council International Asia-Pacific pun telah menyarankan pemerintah di masing-masing negara untuk menyokong operator bandara.

Fatwa Muhammadiyah: Jika Corona Masih Ada hingga Bulan Ramadan, Laksanakan Salat Tarawih di Rumah

Beredar Foto Tim Medis Covid-19 Pakai APD Jas Hujan dan Sepatu Kresek, Ini Tanggapan RSUD Pamekasan

Tanda Tak Kasat Mata Kalau Anda Diam-diam Jadi Penular Virus Corona, Meski Tak Rasakan Demam & Batuk

Calon penumpang melakukan chek-in secara mandiri di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (2/3/2020). Calon penumpang memakai masker untuk meminimalkan penyebaran Covid-19.
Calon penumpang melakukan chek-in secara mandiri di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (2/3/2020). Calon penumpang memakai masker untuk meminimalkan penyebaran Covid-19. (KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO)
Halaman
12
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved