Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Madura

Cegah Corona, Rumah Rakyat Pamekasan Bagikan Alat Semprot Disinfektan dan Masker ke Masyarakat

Organisasi masyarakat Rumah Rakyat Pamekasan membagikan ratusan unit alat semprot disinfektan dan 5 ribu masker ke masyarakat di Kabupaten Pamekasan.

Penulis: Muchsin Rasjid | Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/MUCHSIN RASJID
Tim dari Rumah Rakyat Pamekasan, melakukan penyemprotan desinfektan ke rumah warga, sebagai langkah bantu warga agar tidak terpapar Covid-19. 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN – Organisasi masyarakat Rumah Rakyat Pamekasan membagikan ratusan unit alat semprot disinfektan, beserta ratusan liter cairan disinfektan dan 5 ribu masker ke masyarakat di beberapa kawasan di Kabupaten Pamekasan, Senin (30/3/2020).

Pembagian alat semprot disinfektan, cairan disinfektan dan masker kepada masyarakat adalah untuk membantu masyarakat menghindari terpaparnya Covid-19.

Selain memberikan 500 unit alat semprot disinfektan dan 10.000 masker, pihak Rumah Rakyat Pamekasan juga melakukan penyemprotan cairan desinfektan di sejumlah titik, seperti fasilitas umum, tempat yang sering disinggahi warga dan perumahan warga.

Cegah Corona, Beberapa Ruas Jalan Protokol di Kecamatan Kota Sumenep Disemprot Cairan Disinfektan

Empat Warga Pulau Masalembu Keluhkan Batuk, Pilek dan Sesak Napas Sepulang dari Malaysia

Cegah Penularan Virus Corona, Bioskop KCM Pamekasan Tutup Sementara

Tim dari Rumah Rakyat Pamekasan, melakukan penyemprotan desinfektan ke rumah warga, sebagai langkah bantu warga agar tidak terpapar Covid-19.
Tim dari Rumah Rakyat Pamekasan, melakukan penyemprotan desinfektan ke rumah warga, sebagai langkah bantu warga agar tidak terpapar Covid-19. (TRIBUNMADURA.COM/MUCHSIN RASJID)

Penyemprotan yang dilakukan dalam dua tahap, pagi dan sore hari.

Berdasarkan pantauan TribunMadura.com, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini disambut antusias warga.

Mereka merasa senang, karena selain mendapatkan bantuan alat semprot disinfektan dan masker, rumah dan fasilitas umum disemprot.

Pembina Rumah Rakyat Pamekasan, Achmad Iskandar mengatakan, pemberian alat semprot dan ribuan masker terhadapa masyarakat ini sebagai salah satu langkah menyikapi kondisi terakhir dalam skala regional maupun nasional.

Terlebih lagi akibat massifnya penyebaran wabah Covid-19.

Apalagi, saat ini di Pamekasan terdapat seorang korban, yang meninggal dan dinyatakan positif Covid-19.

 “Kami semata-mata hanya ingin menolong masyarakat agar penyebaran Covid-19 ini, setidaknya bisa terkendali dan ditekan agar tidak meluas. Selain itu, kami juga ingin ambil bagian dalam peran kami turut membantu pemerintah, khususnya wilayah Jawa Timur, tidak terkecuali di Pamekasan, dalam memerangi penyakit yang mematikan ini,” ujar Achmad Iskandar.

Sidang Online di Pengadilan Negeri Surabaya Selama Sepekan Nanti akan Dievaluasi

Pria Surabaya Cabuli Anak Kekasih saat Tidur Bertiga di Hotel, Hukuman Lebih Berat dari Tuntutan JPU

Tanggapi Vonis Hakim, Ini Kata Penasihat Hukum Terdakwa Kasus Pencabulan Anak Kekasih di Surabaya

Menurut anggota DPRD Jatim Dapil XI Madura ini, semua yang dilakukan adalah langkah tanggap terhadap mewabahnya Covid-19 yang kini sudah menjadi pandemi.

Sehingga, pihaknya melakukan tindakan penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat umum, fasilitas publik dan perumahan warga.

Sedangkan, pelaksana kegiatan aksi sosial penyemprotan disinfektan dan pembagian masker Rumah Rakyat Pamekasan, Heri Boediono, mengungkapkan, kegiatan penyemprotan dan pembagian masker merupakan wujud kepedulian dan respon cepat terhadap kebutuhan masyarakat, khususnya di kabupaten Pamekasan, karena selama ini masker langka, di saat masyarakat membutuhkan.

“Kami melakukan ini, untuk mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran Covid-19. Sehingga lewat penyemprotan dan pembagian masker kepada masyarakat, dimungkinkan mampu memutus rantai penyebaran Covid-19,” papar Heri Boediono.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved