Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Madura

Empat Warga Pulau Masalembu Keluhkan Batuk, Pilek dan Sesak Napas Sepulang dari Malaysia

Empat orang warga Desa Masalima, Kecamatan Masalembu, Pulau Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura merasakan sakit seusai bepergian dari negeri.

TribunJateng.com/Hermawan Handaka
Ilustrasi - Tim medis mengevakuasi pasien menuju Ruang Isolasi Khusus Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Kariadi saat simulasi penanganan wabah Virus Corona (nCoV) di Bandara Jenderal Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (30/1/2020). Berbagai simulasi penanganan yang dilakukan oleh RSUP Kariadi bersama Dinas Kesehatan Pemprov Jateng dan sejumlah rumah sakit di Kota Semarang, sebagai antisipasi kesiapsiagaan perangkat medis dalam penanganan wabah Virus Corona tersebut. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Empat orang warga Desa Masalima, Kecamatan Masalembu, Pulau Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura merasakan sakit seusai bepergian dari negeri.

Empat orang tersebut terdiri dari dua wanita dan dua pria yang umurnya berkisar antara 45-50 tahun baru pulang dari Kuala Lumpur, Malaysia lewat jalur udara dan turun di Surabaya.

Hal ini diketahui setelah cek kesehatan di Puskesmas Pulau Masalembu, Kabupaten Sumenep, Minggu (29/3/2020).

Cegah Penularan Virus Corona, Bioskop KCM Pamekasan Tutup Sementara

Sidang Online di Pengadilan Negeri Surabaya Selama Sepekan Nanti akan Dievaluasi

Tanggapi Vonis Hakim, Ini Kata Penasihat Hukum Terdakwa Kasus Pencabulan Anak Kekasih di Surabaya

Pulau Masalembu, Sumenep
Pulau Masalembu, Sumenep (Dok TribunMadura.com)

Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pulau Masalembu, M. Haedar S, membenarkan jika empat warga ini mengalami batuk, pilek, dan ada sesak.

"Sesaknya mulai membaik, saya lebih curiga (corona, red), ya karena mereka datang dari perjalanan," Kata M. Haedar S, Senin (30/3/2020).

Menurutnya, yang dicurigai ini satu suami-istri, dan kalau yang satunya tidak.

"Tapi satunya masih bertetangga," katanya.

M. Haedar menerangkan, hasil dari pengakuan yang disampaikan empat warga ini kepada petugas medis, selama di pesawat sempat ngobrol dengan orang yang mengaku dicurigai terjangkit virus corona atau covid-19.

Berawal dari riwayat perjalanan dan kondisi yang dialami empat warga tersebut, pihaknya meminta agar melakukan isolasi diri di rumah.

Halaman
123
Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved