Breaking News:

Virus Corona di Jawa Timur

Pemprov Jatim Siapkan Rp 2,384 Triliun Penanganan Covid-19, Masyarakat Perkotaan Dapat Prioritas

Pemprov Jatim menyiapkan beberapa mekanisme stimulus yang akan diberikan kepada masyarakat yang terdampak virus corona atau Covid-19.

TRIBUNMADURA.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Wagub Emil Dardak saat menyampaikan perkembangan penyebaran covid-19 hari ini, Senin (30/3/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Pemprov Jatim menyiapkan dana sebesar Rp 2,384 triliun untuk penanganan virus corona atau Covid-19.

Dana itu akan dialokasikan baik dari sisi promotif preventif, kuratif, tracing, maupun dampak ekonomi dan sosial di Jawa Timur.

Jumlah tersebut setara 6,8 persen dari kekuatan APBD Pemprov Jatim.

10 Warga Lamongan Positif Virus Corona, Didominasi Petugas Haji yang Ikut Pelatihan di Surabaya

Pasar Kapasan Surabaya Ditutup selama 14 Hari, Ada Satu Orang yang Dikabarkan Positif Virus Corona

Pasien Positif Virus Corona Jalani Isolasi Mandiri, Dirut RSUD Dr Soetomo: Itu Sangat Berbahaya

Khusus untuk dampak sosial ekonomi, Pemprov Jatim menyiapkan beberapa mekanisme stimulus yang akan diberikan kepada masyarakat yang terdampak.

Yang pertama, Pemprov Jatim akan menggunakan data dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) untuk memetakan warga penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)

"Kita berterimakasih karena BPNT cakupannya sudah ditingkatkan oleh pemerintah pusat tapi masih ada yang belum tercakup," kata Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak, Jumat (3/4/2020).

"Bagi yang belum tercakup, akan kita (Pemprov Jatim) berikan dengan jumlah yang sama dengan pemerintah pusat," sambung dia.

Namun khusus masyarakat terdampak yang berada di sektor non agro (perkotaan), walaupun sudah mendapatkan BPNT dari pemerintah pusat, Pemprov Jatim tetap akan memberikan bantuan lagi namun tidak dengan jumlah yang sama.

"Masyarakat terutama wilayah perkotaan baik yang sudah dapat BPNT pemerintah pusat maupun sudah mendapatkan dari Pemprov tetap akan disentuh lagi," ungkapnya.

"Jadi dari apa yang diterima pusat atau provinsi di wilayah yang terdampak akan ditambah 50 persen," tambah Ketua Gugus Sosial Ekonomi Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim itu.

Pada tahap awal ini Emil mengatakan ada 1 juta sasaran penerima bantuan yang tersebar di sejumlah kabupaten/kota dari 2,8 juta yang di sektor non Agro dan 1 juta di sektor agro.

Pintu Masuk Kota Batu Diperketat, Setiap Orang Wajib Melalui Sejumlah Tahapan Ini Jika Ingin Masuk

Dalam Sepekan, Ada 10.890 Warga yang Mudik ke Pulau Madura, Didominasi Menuju Kabupaten Bangkalan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved