Breaking News:

Virus Corona di Sumenep

Partai Nasdem Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kecamatan Talango Sumenep untuk Cegah Covid-19

Cairan disinfektan ramai digunakan demi menekan jumlah mikroorganisme di tengah pandemi virus corona jenis baru (SARS-CoV-2).

TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Sekertaris DPD Partai NasDem Kabupaten Sumenep, Akis Jasuli lakukan penyemprotan disinfektan di pelabuhan Talango, Rabu (9/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Cairan disinfektan ramai digunakan demi menekan jumlah mikroorganisme di tengah pandemi virus corona jenis baru (SARS-CoV-2).

Oleh karena itu, DPD Partai Nasdem Kabupaten Sumenep, Madura melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik di Kecamatan Talango yang rentan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Sekertaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Sumenep, Akis Jasuli menyampaikan, aksi nyata penyemprotan disinfektan yang dilakukannya terus bergerak menjangkau setiap dusun, Desa dan dimulai dari pelabuhan Talango - Kalianget.

Musim Penghujan Berakhir, BPBD Sampang Tutup Posko Tanggap Bencana pada April 2020

Siap-siap Warga Pamekasan Khususnya 4 Desa Ini Bakal Ada Pemadaman Listrik, Ingat Waktunya

Wanita Misterius Gendam Pria Surabaya, Honda Vario Raib Dibawa Pelaku, Modusnya Melambaikan Tangan

DPD Partai NasDem Kabupaten Sumenep, Madura melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik di Kecamatan Talango yang rentan penyebaran virus corona atau Covid-19.
DPD Partai NasDem Kabupaten Sumenep, Madura melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik di Kecamatan Talango yang rentan penyebaran virus corona atau Covid-19. (TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA)

Aksi ini kata Akis Jasuli, sudah dimulai pada hari Rabu (8/4/2020) yang melibatkan kader Nasdem dan tim relawan kemanusiaan.

"Yang kita lakukan ini adalah perjuangan kemanusiaan, tujuannya untuk melawan penyebaran Covid-19," kata Akis Jasuli pada TribunMadura.com, Kamis (9/4/2020).

Politisi muda asal Kecamatan Talango ini menambahkan, kegiatan antisipasi penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan Talango ini sebagai bukti nyata jika mereka peduli terhadap rakyat.

"Untuk wilayah Talango kita lakukan di beberapa titik, semisal pelabuhan Kalianget -Talango di mana tempat lalu lalang orang berkumpul, pesantren, pasar, musallah dan masjid," katanya.

Kabar Baik, Tenaga Kesehatan Haji Positif Covid-19 di RSUD Dr H Slamet Martodirdjo Mulai Pulih

Wagub Jatim Emil Dardak Kenang Glenn Fredly: Sempat Ada Rencana Besar untuk Jawa Timur

Imbas Wabah Corona, Jasa Raharja Bebaskan Denda Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan

Ketua Fraksi Gabungan DPRD Sumenep ini berharap, masyarakat bersama-sama untuk menjadi pejuang kemanusiaan dalam memerangi Covid-19 tersebut.

"Harapan kita di sini semua berpartisipasi aktif untuk saling menjaga, saling melindungi dari penyebaran virus corona ini," harapnya.

Dikonfirmasi Ketua DPC Nasdem Kecamatan Talango, Moh. Elliyanto mengatakan hal yang sama jika gerakan ini merupakan aksi kepedulian sebagai warga negara.

"Ini merupakan kepedulian partai Nasdem terhadap kemanusiaan dan kepedulian kita dalam melawan virus mematikan itu," katanya.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved