Breaking News:

Virus Corona di Jawa Timur

117 Debitur di Jatim Terdampak Corona Mendapat Keringanan Kredit Senilai Rp 34,7 Miliar

Sebanyak 117 debitur mendapatkan persetujuan restrukturisasi kredit perusahaan tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia di Jatim

TRIBUNMADURA.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Bambang Muktiriyadi, Kepala OJK Regional IV Jatim (paling kanan) dalam konferensi pers di Gedung Grahadi, Jumat (10/4/2020) petang. Fz.surya 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Sebanyak 117 debitur mendapatkan persetujuan restrukturisasi kredit perusahaan tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) di Jatim.

Restrukturisasi kredit itu totalnya mencapai Rp 34,7 miliar.

Dari data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional Jawa Timur, per hari ini, Jumat (10/4/2020), sudah ada sebanyak 364 debitur dengan nilai di bawah Rp 10 miliar yang mengajukan relaksasi kredit karena usahanya terdampak virus corona atau Covid-19.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Bambang Muktiriyadi, Kepala OJK Regional IV Jatim dalam konferensi pers di Gedung Grahadi.

Ia mengatakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sudah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) Jatim yang memiliki 64 anggota perusahaan pembiayaan.

Sinopsis Film Overdrive di Trans TV Sabtu 11 April 2020, Aksi Pecurian Mobil Langka Mafia Besar

Film Men in Black 3 Tayang di Bioskop Trans TV pada Sabtu 11 April 2020, Simak Sinopsis Lengkapnya

Pendaftaran Kartu Pra Kerja Dibuka Hari Ini, Pemprov Jatim Usulkan Lebih dari 60 Ribu Nama

“Kami sampaikan bahwa dalam rangka menahan dampak ekonomi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah mengeluarkan POJK No 11/POJK.03/2020 yang intinya memberikan relaksasi atau keringanan kredit bagi debitur yang terdampak, dan implementasinya sudah mulai kami terapkan di Jawa Timur,” terang Bambang.

Cakupan relaksasi kredit yang diberikan tepatnya disampaikan Bambang adalah program relaksasi yang diberikan pada debitur yang ada di perusahaan pembiayaan.

Saat ini total ada sebanyak 64 perusahaan anggota APPI di Jatim yang semuanya sudah menyatakan berkomitmen untuk mendukung impeletasi POJK tersebut.

Untuk berapa warga Jatim yang sudah mengajukan relaksasi kredit, dikatakan Bambang saat ini datanya masih dinamis seiring dengan banyaknya permintaan restrukturisasi kredit dari debitur.

“Saat ini sudah ada 364 debitur yang sudah mengajukan relaksasi kredit, dan sudah ada 117 yang sudah dapat, besarannya Rp 34,7 miliar,” tegasnya.

Lima Warga Kabupaten-Kota Pasuruan Dinyatakan Positif Covid-19, 3 Pasien Sebelumnya Berstatus PDP

Rumah Sakit Universitas Brawijaya Ditunjuk Jadi Tempat Tes Corona, Ruang Laboratorium Akan Ditambah

Dana Desa Dijadikan BLT untuk Tangani Covid-19, Wagub Emil Minta Masyarakat Desa Diutamakan

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved