Virus Corona di Pamekasan

Tekan Penularan Virus Corona, Polres Pamekasan Kerahkan Water Canon untuk Semprotkan Disinfektan

Polres Pamekasan, Madura bersama jajaran Forkopimda dan para relawan setempat melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di sejumlah desa

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Mobil water canon milik Polres Pamekasan saat menyemprotkan cairan disinfektan di Kecamatan Proppo, Jumat (17/4/2020) 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Polres Pamekasan, Madura bersama jajaran Forkopimda dan para relawan setempat melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di sejumlah desa di Kecamatan Proppo, Jumat (17/4/2020).

Penyemprotan disinfektan kali ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari, dan didampingi oleh Komandan Kodim 0826 Pamekasan, Letkol Inf M. Effendi.

Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari mengatakan, penyemprotan disinfektan massal ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (Covid-19).

"Penyemprotan ini dilakukan dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19," katanya.

Siap-Siap, Mulai 18 April 2020 HP atau Ponsel Berikut ini Tidak Bisa Digunakan, Punyamu Termasuk?

Download Lagu MP3 Aisyah Istri Rasulullah yang Dicover Syakir Daulay, Lengkap Lirik dan Link

"Jadi perlu dilakukan gerakan preventif secara serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Pamekasan," tambahnya.

Pantauan TribunMadura.com, penyemprotan disinfektan secara massal itu melibatkan sejumlah instansi terkait, meliputi; TNI-Polri, BPBD Pamekasan dan relawan dari masing-masing desa.

Dalam penyemprotan disinfektan kali ini, sejumlah kendaraan taktis seperti mobil Water Cannon Polres Pamekasan dan kendaraan truck milik BPBD tampak ikut dikerahkan.

Adapun lokasi yang dilakukan penyemprotan disinfektan kali ini, diantaranya di Desa Pangorayan, Desa Mapper serta Desa Jambringin, Kecamatan Proppo, dengan sasaran jalan raya, serta pemukiman warga yang ada di desa setempat.

Selain itu, AKBP Djoko Lestari juga mengutarakan, cairan disinfektan yang pihaknya semprotkan ke sejumlah desa dan jalan raya kali ini sebanyak 6000 liter.

“Penyemprotan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona maupun bibit penyakit lainnya,” ujarnya.

Selain itu pihaknya juga menyatakan, penyemprotan cairan disinfektan ini akan terus pihaknya lakukan hingga Pemerintah menyatakan aman dari virus corona.

Upaya penyemprotan ini dilakukan, kata dia demi keselamatan dan kesehatan warga Pamekasan.

"Imbauan kami kepada masyarakat Pamekasan sementara ini tidak menghadiri perkumpulan dan tidak menggelar kumpulan terlebih dahulu," pintanya.

"Objek-objek yang sering bersentuhan dengan masyarakat harus betul-betul steril agar masyarakat tidak perlu panik. Di wilayah hukum polsek-polsek juga dilakukan penyemprotan," pungkasnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved