Breaking News:

Donald Trump Sarankan Penyuntikan Disinfektan ke Tubuh Pasien Covid-19 untuk Obati Virus Corona

Donald Trump memberikan saran tak lazim untuk pengobatan Covid-19, termasuk penggunaan sinar ultraviolet dan penyuntikan disinfektan ke tubuh pasien.

MANDEL NGAN / AFP
Presiden AS Donald Trump berbicara saat pengarahan harian tentang virus corona di Brady Briefing Room di Gedung Putih Washington, DC. pada 23 April 2020. 

TRIBUNMADURA.COM - Berbagai cara dilakukan oleh setiap orang demi terhindar dari pandemi virus corona atau Covid-19, termasuk menyemprot fasilitas umum dan jalanan dengan disinfektan.

Penyemprotan cairan disinfektan ini adalah salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di dunia termasuk Indonesia.

Namun Presiden Amerika Serikat, Donald Trump justru memberikan saran tak lazim untuk pengobatan Covid-19, termasuk penggunaan sinar ultraviolet dan penyuntikan disinfektan ke tubuh pasien.

MUI Keluarkan Fatwa Terbaru: Dana Zakat dan Sedekah Bisa Dimanfaatkan untuk Penanggulangan Covid-19

Jam Malam akan Diberlakukan saat PSBB Sidoarjo, Cak Nur: Jika Melanggar Bisa Kena Sanksi Pidana

Perwali PSBB Surabaya Tinggal Penajaman dan Ditandatangani Wali Kota

Saran tersebut disampaikannya dalam rapat Gedung Putih Kamis (23/4/2020) waktu setempat.

Dilansir Daily Mail, Donald Trump yang menempuh pendidikan bidang keuangan dan real estate percaya pada insting medisnya soal masalah-masalah medis dan ilmiah.

Donald Trump membahas kemungkinan penyuntikan disinfektan ke tubuh pasien untuk menghilangkan virus corona.

Padahal, agen yang biasa digunakan untuk membunuh virus di lingkungan, pemutih dan isopropil alkohol, keduanya beracun bagi tubuh ketika tertelan.

William Bryan, pejabat keamanan keamanan dalam negeri, menjelaskan kepada Presiden dan wartawan, tentang "tes baru yang menunjukkan bagaimana peningkatan kadar sinar matahari, sinar ultraviolet, dan bahkan kelembaban menyebabkan virus corona mati dalam periode waktu tertentu."

"Bagaimana seandainya kita menabrakkan tubuh kita dengan sinar ultraviolet?" tanya Trump kepada William Bryan Kamis malam.

"Dan saya pikir Anda berkata metode itu belum diperiksa tetapi Anda akan mengujinya, kan?"

"Menarik."

Halaman
1234
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved