Breaking News:

Jam Malam PSBB Surabaya

BREAKING NEWS: 82 Warga Surabaya Terjaring Razia Jam Malam, Buntut Pelaksanaan PSBB Surabaya

Ratusan warga Surabaya yang terjaring razia pemberlakuan jam malam selama masa PSBB Surabaya, Sabtu (2/5/2020) malam.

TRIBUNMADURA.COM/FIRMAN RACHMANUDDIN
Warga Surabaya yang terjaring Razia Satgas Gugus Tugas Covid 19, Minggu 3 Mei 2020. Mereka terbukti melanggar aturan jam Malam selama PSBB di Surabaya. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Puluhan warga Surabaya yang terjaring razia pemberlakuan jam malam selama masa penerapan pembatasan sosial berskala besar ( PSBB ), Sabtu (2/5/2020) malam.

Mereka yang terjaring razia satgas gugus tugas Covid-19 Jawa Timur dibawa ke Mapolrestabes Surabaya untuk menjalani pemeriksaan rapid test dan pendataan.

Setidaknya ada 82 warga Surabaya dibawa ke Mapolrestabes dari hasil razia tersebut.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan menyebut, langkah penindakan itu sudah diberlakukan sejak dua hari per tanggal 1 Mei setelah adanya pemberlakuan PSBB Surabaya.

Organisasi Mahasiswa Ekstra Kampus Jatim Nilai Jenderal Fadil Imran Sosok Berprestasi dan Visioner

Kronologi 34 Pegawai Pabrik Rokok Sampoerna Surabaya Positif Virus Corona, Rapid Tes Hingga Tes Swab

Promo Pertamina, Beli BBM Dapat Cashback 30 Persen, Simak Syarat dan Ketentuan Berikut

"Ini merupakan langkah terkahir yakni penindakan untuk menertibkan aturan yang sudah berlaku, tujuannya tentu untuk menekan jumlah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Jawa Timur, khususnya Surabaya," kata Irjen Pol Luki Hermawan, Minggu (3/5/2020) dini hari.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa juga hadir menyaksikan rapid test warga terjaring razia jam malam itu.

Khofifah Indar Parawansa mengataka,  jika satuan gugus tugas terdiri dari Pemda, Kepolisian dan TNI akan terus melakukan upaya pencegahan berupa sosialisasi bahaya Covid-19 dan tentunya penindakan sebagai upaya terkahir.

"Kami sampaikan untuk Surabaya afalah kota dengan positif Covid-19 terkonfirmasi tertinggi. Sebanyak 495 orang positif Covid-19 di Surabaya. Maka dari itu penindakan seperti ini adalah langkah terkahir untuk menertibkan warga agar mematuhi aturan PSBB dan ini untuk kebaikan bersama," kara Khofifah Indar Parawansa.

Setidaknya, patroli gabungan itu menyisir seputaran wilayah Surabaya pada pukul 21.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB selama masa PSBB.

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved